Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] DAMRI Buka Rute Menuju Stasiun KCIC | Mengemudikan Mobil Matik Jangan Malas Pindahkan Tuas Transmisi | Alasan Pelek 12 Inci Cuma Disematkan pada All New Honda BeAT Street

Kompas.com - 05/06/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang ingin tahu rute terbaru DAMRI menuju stasiun KCIC. Selain itu, banyak juga yang penasaran mengapa mengemudikan mobil matik tidak boleh malas pindahkan tuas transmisi.

Tak ketinggalan, banyak pembaca yang ingin tahu alasan Honda hanya menyematkan pelek 12 inci pada All New Honda BeAT Street. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Selasa (4/6/2024):

1. DAMRI Buka Rute Menuju Stasiun KCIC, Tarif mulai Rp 15.000

DAMRI buka rute baru, yaitu Ciputat-Bandara Soekarno-Hatta.Dok. DAMRI DAMRI buka rute baru, yaitu Ciputat-Bandara Soekarno-Hatta.

DAMRI merilis rute baru yang menghubungkan stasiun Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Halim menuju Bandara Soekarno-Hatta dan Stasiun KCIC Tegalluar menuju Stasiun Bandung. Inisiatif ini menjadi bagian dari komitmen DAMRI sebagai penyedia jasa transportasi jalan yang mendukung integrasi antarmoda.

“DAMRI senantiasa menghadirkan layanan untuk memperluas jangkauan konektivitas demi memudahkan mobilitas masyarakat,” ujar Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R. M. Pohan, dalam keterangan tertulis (4/6/2024).

Baca juga: DAMRI Buka Rute Menuju Stasiun KCIC, Tarif mulai Rp 15.000

2. Motor Listrik Baru Honda di Indonesia, Meluncur Semester II 2024

Honda SC e: Concept di IIMS 2024KOMPAS.com/FATHAN Honda SC e: Concept di IIMS 2024

Kabarnya Astra Honda Motor (AHM) bakal meluncurkan beberapa motor listrik tahun ini. Sudah memasuki semester II 2024, AHM segera merilis motor listrik tersebut dalam waktu dekat.

Wakil Presiden Direktur Eksekutif AHM Thomas Wijaya mengatakan, beberapa motor listrik maksudnya lebih dari satu model. Jadi EM1 e: akan punya beberapa produk yang menemani di segmen motor listrik.

Baca juga: Motor Listrik Baru Honda di Indonesia, Meluncur Semester II 2024

3. Mengemudikan Mobil Matik Jangan Malas Pindahkan Tuas Transmisi

Tuas Transmisi Wuling New Almaz RSKOMPAS.com/Adityo Wisnu Tuas Transmisi Wuling New Almaz RS

Mengemudikan mobil transmisi matik jelas lebih mudah daripada manual, sebab pengemudi tidak perlu memindah-mindah tuas saat berkendara. Seperti diketahui, mobil matik cukup menggunakan posisi D untuk berjalan, sehingga tidak jarang ditemui pengemudi yang malas pindah tuas transmisi. Lantas, apakah kebiasaan tersebut bisa berdampak buruk pada mobil?

Iwan, Pemilik Iwan Motor Honda Auto Clinic mengatakan, untuk mobil matik tiptronik yang menggunakan mode manual bertanggung jawab untuk memindahkan gigi ke tingkat yang lebih tinggi atau lebih rendah sesuai dengan kebutuhan berkendara.

Baca juga: Mengemudikan Mobil Matik Jangan Malas Pindahkan Tuas Transmisi

4. Perpanjang Masa Berlaku SIM Wajib Punya BPJS Kesehatan

Ilustrasi SIM. Cara perpanjang SIM mati tanpa buat baru 16-20 April 2024.iStockphoto/Habibi Alisyahbana Ilustrasi SIM. Cara perpanjang SIM mati tanpa buat baru 16-20 April 2024.

Mulai 1 Juli hingga 30 September 2024, masyarakat yang akan membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) kini harus memiliki Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan atau terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang aktif.

Aturan tersebut berlaku di tujuh wilayah Indonesia, yakni di Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Bali dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga: Perpanjang Masa Berlaku SIM Wajib Punya BPJS Kesehatan

5. Alasan Pelek 12 Inci Cuma Disematkan pada All New Honda BeAT Street

All New Honda Beat & All New Honda Beat StreetKompas.com/Adityo All New Honda Beat & All New Honda Beat Street

All New Honda BeAT seri Street dapat kaki-kaki baru. Kali ini bagian pelek dan ban sudah memakai model dengan ukuran 12 inci serta lebar ban depan 100 dan belakang 110.

Bagian pelek yang lebih kecil dari seri CBS dan Deluxe membuat BeAT Street kelihatan unik. Apalagi setangnya yang model telanjang dan lebar, makin kelihatan beda dari seri lain.

Baca juga: Alasan Pelek 12 Inci Cuma Disematkan pada All New Honda BeAT Street

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com