Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Cara Menyalip Pakai Mobil Matik yang Benar | Pemilik PO Putera Fajar Jadi Tersangka Kasus Kecelakaan di Subang | Baterai Kendaraan Listrik Bisa Kembung seperti Ponsel?

Kompas.com - 31/05/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang ingin tahu bagaimana cara menyalip pakai mobil matik yang benar. Selain itu, banyak juga yang penasaran bagaimana pemilik PO Putera Fajar jadi tersangka kasus kecelakaan di Subang.

Tak ketinggalan, banyak yang ingin tahu apakah baterai kendaraan listrik bisa kembung seperti ponsel. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Kamis (30/5/2024).

1. Begini Cara Menyalip Pakai Mobil Matik yang Benar

Dua model tuas transmisi mobil matikKOMPAS.com/OTOMOTIF Dua model tuas transmisi mobil matik

Berkendara menggunakan mobil transmisi otomatis akan merasakan kemudahan dalam pengoperasiaanya. Meski begitu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, salah satunya posisi tuas transmisi matik saat menyalip.

Iwan, Pemilik Iwan Motor Honda Auto Clinic mengatakan, saat menyalip mobil membutuhkan tenaga yang kuat sehingga.

Baca juga: Begini Cara Menyalip Pakai Mobil Matik yang Benar

2. Volta Luncurkan Dua Motor Listrik Baru, Harga mulai Rp 18 Jutaan

Motor baru Volta Eagle, penerus Volta 401VOLTA INDONESIA Motor baru Volta Eagle, penerus Volta 401

Volta, produsen motor listrik Tanah Air memang berencana meluncurkan motor baru tahun ini. Sekarang, pabrikan tersebut sudah resmi memperkenalkan dua produk barunya, yakni Eagle dan Cyrus.

Semula, ada rumors kalau Volta meluncurkan motor baru di GIIAS, Juli 2024. Tapi, pameran IIMS 2024 Surabaya dipilih jadi momen tepat Volta langsung memperkenalkan dua motor listrik terbaru ini.

Baca juga: Volta Luncurkan Dua Motor Listrik Baru, Harga mulai Rp 18 Jutaan

3. Pemilik PO Putera Fajar Jadi Tersangka Kasus Kecelakaan di Subang

Pemilik PO Putera Fajar jadi tersangka kasus kecelakaan maut di SubangInstagram @humaspoldajabar Pemilik PO Putera Fajar jadi tersangka kasus kecelakaan maut di Subang

Setelah sopir bus ditetapkan menjadi tersangka, kini dua orang ditetapkan oleh polisi menjadi tersangka baru dalam kasus kecelakaan maut bus pariwisata di Subang. Kedua tersangka itu merupakan pemilik dan juga pengurus bus dari PO Trans Putera Fajar.

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo mengatakan, dua orang yang ditetapkan menjadi tersangka yaitu pria dengan inisial AI dengan A. Keduanya menjalankan perusahaan otobus bodong tanpa izin dari Kementerian Perhubungan.

Baca juga: Pemilik PO Putera Fajar Jadi Tersangka Kasus Kecelakaan di Subang

4. Dua Mobil Honda Kantongi Predikat Keselamatan Tertinggi

Tes tabrak Euro NCAP pada All New Honda CR-V e:HEV alias CR-V HybridDok. EURO NCAP Tes tabrak Euro NCAP pada All New Honda CR-V e:HEV alias CR-V Hybrid

Generasi baru Honda CR-V meraih predikat keselamatan terbaik untuk adult occupant protection (AOP), dan Civic sebagai sedan terbaik dari ASEAN NCAP Gran Prix Award di Bangkok, Thailand.

Selain itu, Honda juga berhasil meraih penghargaan sebagai brand paling konsisten meraih 5 Bintang serta brand yang memiliki model terbanyak yang meraih 5 bintang (2021-2023), dibandingkan merek lainnya di wilayah Asia Tenggara.

Baca juga: Dua Mobil Honda Kantongi Predikat Keselamatan Tertinggi

5. Baterai Kendaraan Listrik Bisa Kembung seperti Ponsel?

Teknologi baterai mobil listrik dan penggerak mobil listrik BYDKompas.com/Daafa Alhaqqy Teknologi baterai mobil listrik dan penggerak mobil listrik BYD

Kendaraan listrik baik sepeda motor dan mobil listrik mengandalkan baterai sebagai sumber daya. Sebagai komponen yang krusial, berbagai pertanyaan mengenai baterai terus bermunculan.

Salah satu pertanyaan mengenai baterai electric vehicle (EV) ialah apakah bentuk fisik baterai EV bisa berubah alias jadi kembung seperti baterai ponsel?

Baca juga: Baterai Kendaraan Listrik Bisa Kembung seperti Ponsel?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com