Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Ciri-Ciri Mobil Bekas Sudah Pernah Turun Mesin | Hasil MotoGP Italia 2024 | Bahaya Melibas Turunan Pakai Mobil Matik

Kompas.com - 03/06/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang ingin tahu dengan ciri-ciri mobil bekas sudah pernah turun mesin. Selain itu, banyak juga yang tidak ingin ketinggalan hasil MotoGP Italia 2024.

Lalu, banyak pula yang penasaran dengan bahaya melibas turunan pakai mobil matik. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Minggu (2/6/2024):

1. Ini Ciri-Ciri Mobil Bekas Sudah Pernah Turun Mesin

Kondisi mesin mobil bekas kotor. Kualitasnya masih cukup baik, namun butuh pembenahanKompas.com/Daafa Alhaqqy Kondisi mesin mobil bekas kotor. Kualitasnya masih cukup baik, namun butuh pembenahan

Ketika membeli mobil bekas, konsumen perlu memeriksa unitnya apakah masih bagus atau tidak. Salah satu hal yang sangat penting untuk diperiksa adalah apakah mobil tersebut pernah mengalami turun mesin.

Sebab, kalau mobil sudah pernah turun mesin, maka hal ini bisa menjadi indikasi adanya masalah serius pada mesin yang pernah terjadi di masa lalu.

Baca juga: Ini Ciri-Ciri Mobil Bekas Sudah Pernah Turun Mesin

2. Link Live Streaming MotoGP Italia 2024, Balapan Pukul 19.00 WIB

Pertamina Enduro VR46 Racing Team saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2024Dok. VR46 Pertamina Enduro VR46 Racing Team saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2024

MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello akan digelar Minggu (2/6/2024), Pukul 19.00 WIB. Balapan akan menarik sebab jadi pertaruhan buat para pebalap Italia yang akan tampil di depan penggemar.

Seperti diketahui, saat ini terbagi dua kubu pebalap besar di MotoGP, yaitu para pebalap Italia dan Spanyol. Para pebalap Italia pasti akan tampil menekan agar bisa menang di depan publik sendiri.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Italia 2024, Balapan Pukul 19.00 WIB

3. Hasil MotoGP Italia 2024, Bagnaia Juara Ducati Berjaya

Franco Bagnaia di MotoGP Italia 2024TWITTER/DUCATICORSE Franco Bagnaia di MotoGP Italia 2024

Hasil balapan utama MotoGP 2024 Italia yang digelar di Sirkuit Mugello pada Minggu (2/6/2024) menghasilkan Francesco Bagnaia sebagai pemenangnya, diikuti Enea Bastianini di posisi kedua, dan Jorge Martin di posisi ketiga.

Hasil ini sekaligus menegaskan hegemoni Ducati di Sirkuit Mugello. Dimana tiga tim berbeda Ducati mampu mendominasi podium, bahkan sampai posisi empat masih menempatkan pebalap Ducati.

Baca juga: Hasil MotoGP Italia 2024, Bagnaia Juara Ducati Berjaya

4. Recall Chery Omoda 5 di Indonesia, Mobil Konsumen Bisa Dijemput

Chery Omoda 5 GT AWDKompas.com Chery Omoda 5 GT AWD

Belum lama ini PT Chery Sales Indonesia (CSI) melakukan penarikan kembali atau recall terhadap 420 unit Chery Omoda 5 1.5T (Z dan RZ) di Indonesia.

Langkah itu dilakukan usai Chery Sales Indonesia (CSI) menerima hasil investigasi dari Chery Internasional, yang dilakukan secara mendalam terhadap vendor komponen selongsong sumbu roda belakang (rear axle), yang terdampak dari pembaruan fasilitas manufaktur di waktu tertentu.

Baca juga: Recall Chery Omoda 5 di Indonesia, Mobil Konsumen Bisa Dijemput

5. Bahaya Melibas Turunan Pakai Mobil Matik

Oto Journey 2024 - Toyota Yaris dan Innova Zenix HybridKOMPAS.com Oto Journey 2024 - Toyota Yaris dan Innova Zenix Hybrid

Mobil matik banyak diminati oleh masyarakat karena lebih mudah dioperasikan. Tapi kualitas transmisinya diragukan oleh sebagian orang.

Terlepas transmisi matik dianggap lebih mudah rusak untuk melibas jalan menurun, rupanya sistem keselamatannya juga diragukan karena tidak memiliki engine brake yang baik.

Baca juga: Bahaya Melibas Turunan Pakai Mobil Matik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com