Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subaru WRX tS 2025 Dibekali Suspensi dan Rem Baru, Performa Tetap Sama

Kompas.com - 04/06/2024, 21:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru WRX tS merupakan salah satu model andalan Subaru. Belum lama ini, pabrikan asal Jepang tersebut resmi memperkenalkan ubahan untuk model tahun 2025.

Subaru memperkenalkan WRX tS 2025 untuk menggantikan WRX TR. Detail komponennya cukup sporty dan agresif, tapi tidak sampai masuk ke wilayah STI.

Baca juga: Uji Performa Subaru WRX tS EyeSight, 0-100 Kpj di Bawah 8 Detik

Dikutip dari Carscoops.com, Selasa (4/6/2024), ubahan yang diberikan, mulai dari suspensi adaptif baru yang disetel dengan STI, rem Brembo, jok model bucket dari Recaro, dan kluster instrumen digital baru.

Subaru WRX tS 2025Dok. Subaru Subaru WRX tS 2025

Fitur terpenting dari WRX tS adalah peredam yang dikontrol secara elektronik dan suspensi yang telah direvisi oleh divisi STI. Suspensi ini sekarang dapat dikontrol oleh sistem Drive Mode Select, pengaturan Comfort, Normal, dan Sport. Sebelumnya, setelan tersebut hanya tersedia untuk trim WRX GT.

Pengaturan sasis yang lebih tajam dikombinasikan dengan rem yang lebih besar dari Brembo. Sistem pengeremannya sekarang dilengkapi kaliper depan enam piston dan kaliper belakang dua piston. Kaliper rem tersebut berada di balik satu set pelek 19 inci berwarna abu-abu satin.

Baca juga: Sensasi Mengemudi Subaru WRX tS EyeSight, Performa Bikin Nagih

Subaru WRX tS 2025Dok. Subaru Subaru WRX tS 2025

Namun, dapur pacunya tetap dibiarkan sama seperti model sebelumnya. WRX tS tetap mengandalkan mesin boxer 2.4 L, turbocharged. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 271 Tk dan torsi 350 Nm.

Tenaganya disalurkan ke roda melalui sistem transmisi manual 6-percepatan atau Symmetrical All-Wheel Drive.

PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia) juga memasarkan WRX tS EyeSight. Sedan sport tersebut didatangkan secara utuh dari Jepang dan dipasarkan dengan banderol Rp 949,5 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com