Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Performa Subaru WRX tS EyeSight, 0-100 Kpj di Bawah 8 Detik

Kompas.com - 22/10/2023, 19:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Redaksi Kompas.com beberapa waktu lalu mendapatkan kesempatan mengetes Subaru WRX tS untuk beberapa hari. Kesempatan ini dimanfaatkan buat mengetahui kemampuan sedan Rp 949 juta ini.

Secara spesifikasi, WRX tS ini dilengkapi dengan mesin 2.400cc boxer empat silinder. Mesin tersebut dipasangi turbo dan menghasilkan 271 TK dan torsi 350 Nm.

Tenaga dan torsi tadi disalurkan ke empat roda dengan transmisi Sport Lineartronic atau CVT.

Baca juga: Sensasi Mengemudi Subaru WRX tS EyeSight, Performa Bikin Nagih

Subaru WRX tS EyeSightKOMPAS.com/ADITYO WISNU Subaru WRX tS EyeSight

Pengetesan dilakukan dari segi akselerasi 0-100 Kpj, di tempat yang aman. Hasilnya tercatat lewat alat pengukur yang berbasis GPS.

Subaru WRX tS EyeSight ini bisa berakselerasi dari 0-100 Kpj dalam 7,8 detik, dengan dua kali percobaan dan mendapat hasilnya yang sama.

Selain itu, untuk akselerasi 0-60 Kpj, bisa diraih dalam waktu empat detik. Bisa dibilang, performa ini sangat baik, tidak yang terlalu cepat, tapi tetap bisa lebih kencang dari sedan baru yang harganya setara.

Baca juga: Amankah Tuas Matik Selalu di D untuk Segala Kondisi Jalan?


Sebenarnya, hal yang disuka dari performa ini bukan cuma dari akselerasi, tapi juga respons mesin saat dipakai jalan. Ketika pengemudi mau menaikkan kecepatan, gas tinggal ditekan saja dan kecepatan naik dengan linear.

Terlepas dari mode apa yang dipakai, antara Comfort, Normal, Sport, atau Sport+, bisa disesuaikan mana yang dirasa lebih cocok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com