Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Siapkan Empat Mobil Baru Sepanjang 2024

Kompas.com - 01/06/2024, 12:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA), selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia bakal meluncurkan sejumlah produk baru di tahun 2024.

Sebelumnya, pada awal Maret 2024, pabrikan asal Korea Selatan itu memulai 2024 dengan meluncurkan kendaraan edisi khusus yakni Kia Sonet Night Edition. Mobil ini juga dijual secara terbatas hanya ada 100 unit di Indonesia.

Selang dua bulan kemudian, Kia meluncurkan versi penyegaran dari The New Carnival yang hadir dengan tampilan yang lebih modern dan elegan.

Baca juga: Penyebab Sebenarnya Air Radiator Mendidih dan Meluap di Reservoir

Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), Ario Soerjo, mengatakan, masih ada empat model baru Kia yang akan diluncurkan sepanjang 2024.

Bocoran produk baru KiaKompas.com/Nanda Bocoran produk baru Kia

”Ada facelift, ada penambahan varian. Tahun ini ada enam, baru muncul dua sisanya masih empat lagi,” kata Ario, saat ditemui di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sayangnya, Ario masih merahasiakan model mobil listrik yang akan diluncurkan di Indonesia. Namun, bisa jadi model yang akan digunakan adalah Kia Niro EV atau Sorento Hybrid yang sebelumnya sudah dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022 lalu.

Baca juga: Mitos atau Fakta Mobil FWD Lemah saat Menanjak?

Dikabarkan sebagian model baru akan Kia luncurkan pada paruh kedua, sekitar Juli hingga Desember 2024.

Kemungkinan Kia memanfaatkan pameran GIIAS 2024 untuk meluncurkan mobil tersebut. Mengingat GT-Lien juga diluncurkan di ajang GIIAS 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com