Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Neta X Menyusul Diproduksi Lokal

Kompas.com - 01/06/2024, 08:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan mobil listrik asal China, Neta, disinyalir bakal meluncurkan satu model andalannya di pasar Tanah Air. Segmennya tetap sama dengan Neta V-II yakni sport utility vehicle (SUV) hanya saja punya dimensi yang lebih besar.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Brand & Marketing Director Neta Auto Indonesia Yusuf Anshori. Ia mengatakan bahwa Neta X rencananya akan dijual di 2024, dan sudah di produksi lokal secara Completely Knocked Down (CKD) di pabrik PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

“Belum (bisa diorder). Rencananya tahun ini, nanti akan kita kabari lagi ya. Produksinya di sini (Indonesia) juga,” ucap Yusuf, saat ditemui di Bekasi, Jumat (31//2024).

Baca juga: Hasil Practice MotoGP Italia 2024, Bagnaia Tercepat

Yusuf menjelaskan, nantinya Neta X akan bermain di segmen SUV. Namun, ia memastikan bahwa dimensinya akan lebih besar dari Neta V-II yang sudah lebih dulu dijual dan diproduksi secara lokal.

Neta XFoto: Paultan.org Neta X

“Neta X sendiri itu lebih besar dari Neta V-II. SUV 5-seater, tapi lebih besar, medium. Kalau V kita bisa sebut compact SUV kan, kalau X nanti lebih besar,” kata Yusuf.

Sebagai informasi, Neta X akan bertarung di segmen BEV-SUV lima penumpang yang saat ini dimeriahkan oleh Chery Omoda E5, dan Hyundai Ioniq 5.

Baca juga: Produsen Oli Ini Raih Penghargaan Bergengsi

Neta X memiliki dimensi panjang 4.619 mm, lebar 1.860 mm dan tinggi 1.628 mm, dengan sumbu roda 2.770 mm. Dimensi sedikit lebih besar ketimbang BYD Atto 3 atau Corolla Cross.

Spesifikasinya pakai dinamo yang mampu menghasilkan tenaga 160 Tk dan torsi 201 Nm. Kecepatan tertinggi diklaim tembus 150 Kpj. Catu daya disuplai baterai LFP dengan dua pilihan daya yaitu 51.8 kWh dan 62 kWh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com