Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Modifikasi Toyota Hilux Rangga, Lebih Berotot

Kompas.com - 24/05/2024, 17:31 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

BANGKOK, KOMPAS.com - Berbeda dengan di Indonesia, Toyota Hilux Rangga alias Hilux Champ sudah meluncur di Thailand. Di Negara Gajah Putih, masyarakatnya sudah sering memodifikasi Rangga.

Seperti contoh dalam video yang diunggah akun Instagram, Pasitreddevill899, tampilan Rangga alias Hilux Champ versi pikap yang sebelumnya sudah gagah jadi lebih berotot.

Baca juga: Indonesia Targetkan 2 Juta Unit Mobil Listrik pada 2030

Modifikasinya terbilang sederhana namun konsepnya kuat. Kelirnya warna hitam pekat dengan ban off road ekstra besar. Di bagian bawah bak belakang diberikan bodi yang membuat tampilan belakang lebih tebal.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Pasit Reddevill (@pasitreddevill899)

 

Modifikasi ringan tersebut membuat mobil dengan panjang 5,3 meter, lebar 1,78 meter dan tinggi 1,735 meter jadi lebih kekar.

Untuk diketahui, di Thailand, Hilux Champ punya tiga pilihan mesin yakni, bensin 2.000 cc dan 2.700 cc, serta untuk diesel 2.400 cc. Semua varian menggunakan penggerak roda belakang (RWD) dan tidak ada double cabin.

Baca juga: Kia EV3 Pakai Baterai Jenis NCM, Simak Kelebihannya

Untuk mesin 2.000 cc bensin, yakni 1TR-FE dengan tenaga 139 hp dan torsi 183 Nm dan opsi transmisi manual 5 percepatan, dikawinkan satu transmisi, yaitu otomatis 6 percepatan.

Bicara Rangga, PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan akan meluncurkan kendaraan niaga tersebut pada 2024.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Pasit Reddevill (@pasitreddevill899)

Baca juga: Tol Jakarta-Tangerang Arah Jakarta Padat, Contraflow Berlaku

“Jadi kita masih sedikit butuh waktu, tapi kita optimis bahwa Rangga akan meluncur tahun ini,” kata Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy Februari lalu.

Dia mengatakan, peluncuran Hilux Rangga ke pasar otomotif Indonesia membutuhkan persiapan yang matang dan tidak mudah begitu saja.

Padahal sebelum kendaraan ini resmi diluncurkan di Indonesia, beragam konsep untuk Hilux Rangga telah dipamerkan di berbagai ajang pameran otomotif di Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com