Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Buka Rute Ciputat-Bandara Soekarno-Hatta, Tarif Rp 90.000

Kompas.com - 24/05/2024, 07:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – DAMRI resmi membuka rute baru yang menghubungkan Pool DAMRI Ciputat dengan Bandara Soekarno-Hatta (PP).

Layanan DAMRI ini diharapkan dapat mempermudah mobilitas masyarakat yang ingin bepergian dari dan ke bandara dengan harga terjangkau dan nyaman.

Layanan point-to-point DAMRI rute Ciputat-Bandara Soekarno Hatta, yakni melalui rute Tol Kunciran-Tol Sedyatmo dan Tol Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga: Sering Melakukan Engine Brake Bisa Merusak Transmisi Matik

Tiket bus DAMRI untuk mudik Lebaran 2023 sudah bisa dipesanDok. DAMRI Tiket bus DAMRI untuk mudik Lebaran 2023 sudah bisa dipesan

Dengan headway setiap satu jam sekali, tersedia keberangkatan dari Pool DAMRI Ciputat pukul 05.00 sampai 19.00 WIB.

Sementara itu, keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta tersedia pukul 07.00 sampai 21.00 WIB. Adapun tarif yang berlaku selama masa uji coba sebesar Rp 90.000.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan, mengatakan, rute ini akan dilayani oleh bus medium DAMRI yang dilengkapi dengan fasilitas modern dan nyaman, seperti USB Port dan CCTV.

Baca juga: Video Polisi Tegur Anak Naik Sepeda Listrik, Begini Aturannya

Pelanggan dari area sekitar Ciputat dapat menikmati perjalanan yang lebih efektif dan efisien menuju Bandara Soekarno-Hatta.

"DAMRI bangga dapat membuka rute baru ini dan meningkatkan layanan bagi masyarakat yang memudahkan dalam aksesibilitas menggunakan transportasi publik," ujar Pohan, dalam keterangan tertulis (23/5/2024).

Pelanggan dapat memesan tiket perjalanan DAMRI secara online via DAMRI Apps agar transaksi lebih praktis dan aman.

Pemesanan pun dapat dilakukan secara on the spot di titik keberangkatan secara non-tunai via QRIS, Debit Card, Credit Card, ataupun E-money.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com