Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saige Luncurkan Motor Listrik, Jarak Tempuh hingga 150 Km

Kompas.com - 16/06/2024, 07:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saige Indonesia baru saja memperkenalkan motor listrik SG-Max di ajang Jakarta Fair 2024, Sabtu (15/6/2024).

SG-Max hadir dengan dua varian, yakni SG-Max standar dan SG-Max Pro. Secara tampilan SG-Max hadir dengan dimensi yang cukup bongsor, serta tampilan sporty dan modern layaknya skutik perkotaan.

Chief Operating Officer PT Saige Teknologi Indonesia, Pramudya mengatakan, kehadiran motor listrik Saige SG-Max dan SAIGE SG-Max Pro adalah jawaban dari kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan listrik roda dua yang ramah lingkungan.

Baca juga: Toko Aksesori Mobil Ini Resmi Dibuka di PIK 2

"Saige SG-Max dan Saige SG-Max Pro memilki sedikit perbedaan yang tidak terlalu jauh, motor listrik Saige SG-Max Pro memilki bodi breaket samping kanan kiri dan breket box selebihnya secara umum keduanya memiliki spesifikasi yang sama," kata Pramudya, Sabtu (15/6/2024).

Peluncuran Saige SG-MaxKompas.com/Nanda Peluncuran Saige SG-Max

Desain Saige SG-Max dan SG-Max Pro nyaris serupa dan hanya memiliki sedikit perbedaan. Motor listrik Saige SG-Max Pro memilki bodi breaket samping kanan kiri, dan breket box selebihnya secara umum keduanya memiliki spesifikasi yang sama.

SG-Max dan SG-Max Pro dibekali ban Tubeless dengan ukuran 100/90-12 untuk ban depan, dan 110/70-20 untuk ban belakang. Sistem pengereman Disk CBS.

Skutik listrik China ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, yang di dukung oleh controller yang efesien (menghasilkan jarak tempuh yang jauh di setiap siklus pengecasannya dengan perkiraan 130-150 km).

Memiliki kekuatan mesin sebesar 3000W dan baterai 72v32ah Saige SG-Max dapat melaju di 80 Km per jam di kecepatan maksimal. Sementara itu baterainya diklaim kuat menerjang banjir setinggi 50 cm dengan waktu pakai 30 menit.

Peluncuran Saige SG-MaxKompas.com/Nanda Peluncuran Saige SG-Max

Baca juga: Kucing Liar di Jalan Tol Bisa Sebabkan Kecelakaan

Saige SG-Max memiliki fitur keamanan yang canggih dengan tiga sistem penguncian, pertama kunci konvensional yang mana sistem pengunciannya menggunakan kunci fisik, lalu ada keyles, dan yang terakhir adalah menggunakan sisem NFC (Near Field Communication).

Bicara soal harga, SG-Max dibanderol Rp 32 juta off the road. Namun khusus di pameran Jakarta Fair 2024 Saige memberikan subsidi Rp 7 juta, sehingga harga yang ditawarkan menjadi Rp 25 juta saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com