Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Tunggal Jaya Rilis Bus Parawisata Baru, Kapasitas 59 Kursi

Kompas.com - 16/06/2024, 10:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- PO Tunggal Jaya kembali menambah bus pariwisata baru. Seperti biasanya bus milik perusahaan yang berbasis di Kuningan, Jawa Barat itu selalu tampil nyentrik dan unik.

Kali ini selain desain eksterior yang hadir dengan visual mencolok, kabin bus ini punya kapasitas kursi penumpang yang lebih banyak. Berdasarkan informasi dari Instagram @garasi_bus_adiputro, jumlah bangku penumpang pada bus pariwisata ini ada 59 kursi.

Ini lebih banyak dari rata-rata kursi penumpang bus pariwisata pada umumnya. Hal itu lantaran bus pada umumnya menggunakan konfigurasi 2-2, sementara bus ini hadir dengan konfigurasi 2-3. 

Baca juga: Kucing Liar di Jalan Tol Bisa Sebabkan Kecelakaan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

kabin bus baru PO Tunggal JayaInstagram @adiputro_official kabin bus baru PO Tunggal Jaya

Interior bus tampil elegan dengan kombinasi warna cokelat dan hitam. Bus ini juga dilengkapi dengan coolbox dan dua unit TV.

Agar penumpang lebih aman, ada pegangan besi dekat tangga pintu masuk sehingga mempermudah penumpang yang ingin naik tangga. 

Secara keseluruhan, eksterior bus ini memang tampil nyentrik menggunakan kelir dasar hitam dengan kombinasi warna hijau tosca. Misalnya pada area kaca spion dan juga pelek hadir dengan warna hijau tosca. 

Baca juga: Ragam Promo Menarik Wahana Honda di Jakarta Fair 2024

Adapun bodi bus ini dibalut oleh Jetbus 5 SHD buatan Karoseri Adiputo. Keunggulan dari bodi bus ini adalah punya ukuran bagasi yang luas lantaran bus ini punya ukuran yang tinggi meski hanya satu dek. Sementara itu dapur pacu bus ditopang oleh sasis dari Hino RM 280.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com