Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Buka Rute Wisata di Bangka Belitung, Tarif mulai Rp 22.000

Kompas.com - 16/06/2024, 11:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – DAMRI menyediakan layanan Angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Kepulauan Bangka Belitung.

Seperti diketahui, angkutan KSPN sengaja hadir untuk menghubungkan para wisatawan dengan destinasi wisata di Indonesia.

“Indonesia memiliki banyak sekali keindahan alam yang tersebar dari Sabang sampai Merauke,” ujar Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan, dalam keterangan tertulis (15/6/2024).

Baca juga: Kejadian Lagi, Bocah Terlindas Bus Saat Berburu Klakson Telolet

DAMRI di KSPN Bangka BelitungDOK. DAMRI DAMRI di KSPN Bangka Belitung

"Kepulauan Bangka Belitung yang memiliki keindahan alam seperti pantai adalah salah satu contohnya, dan untuk memperkenalkan destinasi wisata tersebut, DAMRI menghadirkan layanan Pangkal Pinang-Tanjung Berikat PP dan Tanjung Pandan-Membalong PP,” kata dia.

Layanan KSPN DAMRI Bangka Belitung tidak hanya mengantar masyarakat langsung menuju Pantai Tanjung Berikat maupun Pantai Teluk Gembira, melainkan juga melewati destinasi wisata lainnya.

“Sebagai contoh, layanan Pangkal Pinang-Tanjung Berikat PP juga melewati Desa Wisata Namang yang terkenal akan Madu Pelawan dan Jamur Pelawan,” ucap Pohan.

Baca juga: Begini Cara Aman Mobil Matik Melewati Tanjakan

Pemesanan tiket perjalanan dapat dilakukan on the spot secara cashless via QRIS, Emoney, Debit Card, atau Credit Card di setiap titik keberangkatan.

“DAMRI bangga dapat menghadirkan layanan untuk memperkenalkan keindahan alam serta pariwisata Bangka Belitung, dan kami mengundang masyarakat untuk menjelajahi Bangka Belitung bersama kami,” kata Pohan.

Baca juga: Melakukan Engine Brake, Jangan Sampai Merusak Transmisi Matik

DAMRI di KSPN Bangka BelitungDOK. DAMRI DAMRI di KSPN Bangka Belitung

Berikut ini trayek dan biaya layanan KSPN DAMRI di Bangka Belitung:

1. Pangkal Pinang-Tanjung Berikat PP

Dari Pool DAMRI Pangkal Pinang tersedia pukul 10.00 dan 14.00 WIB serta dari Tanjung Berikat pukul 06.30 dan 13.30 WIB.

Tarif yang berlaku sebesar Rp 33.000 dengan rute Pusat Kota-Simpang Empat Ramayana-Simpang Empat Semabung-Kampung Dul-Kampung Jeruk-Air Mesu-Desa Wisata Namang-Pantai Tanjung Berikat.

2. Tanjung Pandan-Membalong PP

Dari Kantor Pemasaran DAMRI Belitung tersedia pukul 06.00 dan 11.00 WIB serta dari Teluk Gembira pukul 08.00 dan 13.00 WIB.

Tarif yang berlaku sebesar Rp 22.000 dengan rute Tugu Batu Satam-Air Raya-Air Mali-Air Mirah-Kepang-Membalong-Pantai Teluk Gembira.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com