Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Operasikan Rute Bogor-Purwokerto, Tarif Rp 165.000

Kompas.com - 15/03/2024, 16:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjelang momentum mudik Lebaran, DAMRI merilis layanan point-to-point Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang menghubungkan Kota Bogor dengan Purwokerto (PP).

Layanan dengan kelas Bisnis ini beroperasi setiap hari pukul 07.00 dan 19.00 WIB, dengan rute Pool DAMRI Cipaku - Tol Jagorawi - Tol Jakarta Cikampek - Tol Transjawa - Bumiayu - Pool DAMRI Cabang Purwokerto.

Adapun mengenai tarif yang berlaku untuk rute Bogor-Purwokerto maupun rute sebaliknya sebesar Rp 165.000 per orang.

Baca juga: Video Viral Fortuner Bensin Salah Isi Dexlite di SPBU, Langsung Towing

Bus DAMRIDOK. DAMRI Bus DAMRI

"Rute ini disediakan untuk meningkatkan jumlah pengguna transportasi umum khususnya bus sehingga DAMRI memperluas jangkauan untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan yang semakin beragam," ujar Pohan, Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan, dilansir dari website resminya (15/3/2024).

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, masyarakat diprediksi akan memanfaatkan dan menjadikan rute ini sebagai opsi perjalanan untuk pulang ke kampung halaman.

Untuk layanan Bogor - Purwokerto, pelanggan dapat mengakses melalui Pool DAMRI Cipaku. Sementara, pada layanan Purwokerto - Bogor, pelanggan dapat mengakses melalui Pool DAMRI Cabang Purwokerto.

Baca juga: Aturan RPM yang Pas untuk Pindah Gigi di Mobil Manual

Selain itu, pelanggan bisa melakukan pemesanan tiket secara langsung melalui loket keberangkatan di Bogor maupun Purwokerto.

Tiket juga dapat dipesan secara langsung melalui DAMRI Apps agar terjamin, aman, nyaman, dan tidak perlu mengantre.

"DAMRI secara bertahap melaksanakan inspeksi laik jalan angkutan jalan (ramp check) untuk pengawasan terhadap persyaratan teknis dan laik jalan, mengawasi kesehatan para pramudi, hingga fasilitas di dalam armada," ucap Pohan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com