Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

150 Mobil Listrik Wuling Berpartisipasi di 10th World Water Forum 2024

Kompas.com - 23/05/2024, 15:54 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BALI, KOMPAS.com – Wuling Motors (Wuling) menghadirkan mobilitas ramah lingkungan dalam perhelatan 10th World Water Forum 2024 yang diselenggarakan di Bali selama 18 - 25 Mei 2024.

Sebagai mitra mobil resmi acara ini, Wuling mengerahkan kendaraan listrik ABC Stories dengan total 150 unit yang terdiri dari Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV.

Deretan mobil listrik tersebut untuk mendukung mobilitas delegasi negara, organisasi internasional dan komite yang berpartisipasi serta protokol rangkaian VIP dari dan menuju lokasi kegiatan 10th World Water Forum 2024.

Dian Asmahani, Sales and Marketing Director Wuling Motors mengatakan, Wuling bangga bisa mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi pada acara berskala global ini melalui kendaraan listriknya.

Baca juga: Neta GT Tebar Pesona di Indonesia

Mobil Listrik Wuling Berpartisipasi di 10th World Water Forum 2024Wuling Mobil Listrik Wuling Berpartisipasi di 10th World Water Forum 2024

"Sebelum perhelatan ini berlangsung, kami pun telah memastikan seluruh kendaraan listrik Wuling yakni Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV dalam kondisi baik dan kami menyiapkan sentra pemeliharaan serta tenaga ahli berpengalaman untuk mendukung kelancaran mobilitas," kata Dian dikutip dari keterangan resminya, Kamis (23/4/2024). 

Lebih rinci, sebanyak 50 unit Cloud EV digunakan sebagai mobil protokol rangkaian VIP untuk pengawalan para senior official dan menteri negara peserta 10th World Water Forum 2024. 

Baca juga: Target Neta Tahun ini, Jual 10.000 Unit Mobil Listrik

Kemudian ada 16 unit Air ev Long Range dan 84 BinguoEV Premium Range yang digunakan sebagai moda transportasi para delegasi, organisasi internasional, dan komite. 

Untuk menjamin kenyamanan dan ketenangan dalam penggunaan kendaraan listrik Wuling, Wuling turut menyiapkan sentra pelayanan dan perawatan untuk seluruh unit EV di Bali.

Lalu di ITDC Central Parking Nusa Dua menjadi lokasi parkir dan pengisian daya untuk 50 unit Cloud EV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com