Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Catat 56.000 Tiket Perjalanan Mudik Lebaran 2024

Kompas.com - 11/04/2024, 11:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – DAMRI mencatat puluhan ribu tiket perjalanan selama masa Angkutan Lebaran 2024. Tiket yang terjual mulai dari layanan kelas bisnis, royal, dan eksekutif Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Untuk diketahui, hingga H-1 Lebaran 2024, perjalanan di Trans Jawa, Pontianak, dan Bandar Lampung selalu tinggi peminat.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan, mengatakan, mudik menggunakan armada bus masih menjadi pilihan favorit para pemudik.

Baca juga: Organda Mengkritisi Jasa Raharja, Jangan Sembarang Kasih Santunan

Ilustrasi bus DAMRI rute Jakarta-LampungDok. DAMRI Ilustrasi bus DAMRI rute Jakarta-Lampung

Terbukti dengan tiket angkutan Lebaran DAMRI yang terjual sebanyak 56.902 tiket, dengan berbagai kota tujuan sejak dibukanya kuota penjualan pada 25 Februari 2024 lalu.

Menurutnya, penjualan tiket harian tertinggi terjadi menjelang cuti bersama Idul Fitri 1445 H, yakni pada pada tanggal 5 April 2024 sebanyak 5.881 tiket.

Kemudian secara berturut-turut pada 6 April 2024 sebanyak 5.109 tiket, dan 7 April 2024 sebanyak 3.983 tiket.

Baca juga: Tips Cegah Ban Mobil Pecah Saat Perjalanan Mudik Lebaran

“Sebagai penyedia angkutan lebaran, DAMRI senantiasa memiliki perhatian lebih dalam mengedepankan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan,” ujar Pohan, dalam keterangan tertulis, Rabu (10/4/2024).

“Sehingga para pelanggan dapat merasakan perjalanan yang berkesan sampai ke titik tujuan untuk bertemu keluarga atau kerabat terkasih," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com