Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Pastikan Semua Unit buat Mudik Lebaran Sudah Laik Jalan

Kompas.com - 03/04/2024, 14:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – DAMRI memastikan semua lini operasinya siap melayani masa arus mudik Lebaran 2024. Salah satunya dengan memastikan unitnya telah memenuhi persyaratan laik jalan.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian RM Pohan, mengatakan, keselamatan merupakan prioritas utama perusahaan. Oleh karenanya, ramp check dilaksanakan guna memastikan bahwa semua armada DAMRI laik jalan.

"DAMRI telah melaksanakan rangkaian kegiatan untuk memastikan bahwa kami siap untuk melayani arus mudik lebaran termasuk ramp check, medical check-up, dan pendirian posko mudik,” ujar Pohan, dalam keterangan tertulis (2/4/2024).

Baca juga: Janji GAC Aion Bawa Ekosistem EV ke Indonesia

Berikut ini adalah rute dan tarif bus Damri bisnis Jakarta-Wonosobo. DAMRI Berikut ini adalah rute dan tarif bus Damri bisnis Jakarta-Wonosobo.

“Tim DAMRI melaksanakan ramp check terhitung mulai tanggal 13 Maret 2023 hingga 28 Maret 2023 di seluruh wilayah operasional DAMRI,” kata dia.

Pohan juga menambahkan bahwa semua kru bus telah melaksanakan medical check-up untuk memastikan bahwa pengemudi dan frontliner dalam kondisi sehat dan layak untuk bertugas melayani pelanggan DAMRI.

"Seluruh komponen pada armada DAMRI dicek guna memastikan bahwa armada DAMRI dapat beroperasi secara prima dan optimal,” ucap Pohan.

Baca juga: Diskon LCGC Jelang Lebaran, Sigra Rp 13 Juta, Calya Rp 12 Juta

DAMRI juga telah mempersiapkan langkah-langkah antisipasi tambahan apabila terjadi kejadian yang tidak terduga selama arus mudik.

"DAMRI akan menyediakan beberapa posko mekanik yang siap untuk membantu apabila ada armada yang membutuhkan spare part, seperti di Km 49 Lampung, Km 102 Cipali, Kantor Pemasaran DAMRI Semarang, dan di beberapa Pool DAMRI seperti di Purwakarta dan Malang,” kata Pohan.

"DAMRI juga menyiapkan bus-bus cadangan di beberapa titik, seperti di Km 102 Cipali dan Km 519,” ujarnya.

Baca juga: Tanda Mesin Mobil Mengalami Overheat

Bus baru DAMRIInstagram @karoseripialamas_official Bus baru DAMRI

Untuk menambah kenyamanan penumpang, DAMRI senantiasa melaksanakan pembersihan eksterior dan interior armada secara rutin.

Fasilitas kenyamanan penumpang, seperti stop kontak dan leg rest juga melalui pemeriksaan dan perawatan secara rutin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com