Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promotor MotoGP India Tegaskan Balapan Tetap Berlangsung

Kompas.com - 17/05/2024, 14:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

NEW DELHI, KOMPAS.com - Rumors MotoGP India 2024 akan dibatalkan dan digantikan MotoGP Kazakhstan akhirnya ditanggapi oleh penanggung jawab MotoGP India.

Pushkar Nath Srivastava, CEO Fairstreet Sports, co-promotor MotoGP India, mengatakan balapan masih bisa digelar seperti biasa dan tetap berlangsung sesuai jadwal.

Baca juga: Kejanggalan di Balik Peristiwa Hyundai Palisade Gagal Nanjak

Sebelumnya tersiar kabar bahwa Fairstreet Sports belum membayar iuran kepada vendor tertentu, termasuk Dorna Sports. Hal ini yang jadi ganjalan India menggelar MotoGP kedua di negara tersebut tahun ini.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024

Namun Srivastava mengatakan semua ketentuan mengenai penyelenggaraan termasuk di dalamnya pembayaran MotoGP India akan diselesaikan pada awal Juni 2024. 

"Semua kewajiban kontrak akan dipenuhi pada bulan Juni,” kata Srivastava dilansir dari Crash.net, Jumat (17/5/2024).

Dorna Sports sendiri dikatakan telah menerima konfirmasi tertulis dari Pemerintah Negara Bagian India bahwa pembayaran akan dilakukan pada tanggal 4 Juni 2024.

Pebalap Ducati Italia Francesco Bagnaia dan pebalap Marc Marquez pada balapan Grand Prix MotoGP Spanyol di arena Jerez di Jerez de la Frontera pada Minggu 28 April 2024.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Ducati Italia Francesco Bagnaia dan pebalap Marc Marquez pada balapan Grand Prix MotoGP Spanyol di arena Jerez di Jerez de la Frontera pada Minggu 28 April 2024.

Sehingga MotoGP India yang rencananya digelar 20-22 September tetap berlangsung sesuai rencana.

Baca juga: Penampakan Hyundai Ioniq 7 Berbalut Kamuflase

Sebelumnya, MotoGP Kazakhstan yang awalnya bakal digelar pada 14-16 Juni 2024 resmi ditunda dan akan dipindah ke akhir tahun. Balapan ditunda sebab negara di Asia tengah itu sedang mengalami banjir besar.

Rencana pemunduran jadwal MotoGP Kazakhstan tersebut kemudian bergulir bahwa MotoGP India bakal digantikan Kazakhstan sebab Negara Hidustan tersebut belum membayar sejumlah uang kepada MotoGP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com