Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Hyundai Ioniq 7 Berbalut Kamuflase

Kompas.com - 17/05/2024, 10:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai disebut bakal segera meluncurkan mobil listrik terbarunya yakni Ioniq 7. Sport Utility Vehicle (SUV) bongsor asal Korea Selatan ini akan memulai penampilan perdananya di Bussan Auto Show pada Juni 2024mendatang.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (16/5/2024), terlihat sejumlah foto yang menampilkan spyshoot Hyundai Ioniq 7 dengan balutan kamuflase di salah satu jalan Korea. Meskipun masih terbungkus kamuflase, dapat terlihat desain dengan jelas.

Sama seperti Ioniq Seven Concept, yang diluncurkan pada akhir 2021, Ioniq 7 memiliki garis bodi yang lebih halus jika dibandingkan dengan EV9.

Baca juga: Pengaruh Mobil China buat Subaru

Pada bagian depan, lampu utama tampak terpisah dengan DRL, di mana lampu utama berada di bagian bawah. Sementara jika dilihat dari samping, gagang pintu dibuat model pop up dengan tambahan pelek hitam dual tone, serta roof rail di bagian atap.

Hyundai Ioniq 7Doc Carscoops Hyundai Ioniq 7

Bagian belakang Ioniq 7 tampak gagah dan memiliki pilar D yang tebal dengan jendela samping yang besar untuk baris kedua. Hyundai juga mengadopsi desain lampu belakang yang menarik untuk Ioniq 7, terdiri dari lampu-lampu kecil yang membentang secara vertikal.

Baca juga: Mitsubishi Pamerkan Edisi Terbatas Pajero Sport dan Xpander Cross

Ioniq 7 diperkirakan akan menggunakan platform E-GMP, serta berbagi opsi powertrain dengan EV9. Untuk saat ini Kia EV9 ditawarkan dalam penggerak roda belakang (Rear Wheel Drive/RWD) dengan motor bertenaga 215 hp, serta penggerak semua roda (All Wheel Drive/AWD) yang mampu menghasilkan tenaga 379 hp.

Sama seperti Kia, Hyundai dikabarkan akan membekali Ioniq 7 dengan baterai 76,1 kWh dan baterai yang lebih besar, yaitu 99,8 kWh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com