Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Komentar Yamaha, Mio Lawas Banyak Dicari | Mobil Bekas Harga Rp 70 Jutaan | Mobil Bekas Rp 90 Jutaan

Kompas.com - 06/05/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang ingin tahu dengan komentar Yamaha, terkait Mio lawas yang sekarang banyak dicari. Selain itu, tak sedikit pula yang ingin tahu pilihan mobil bekas dengan harga Rp 70 jutaan.

Begitu pula dengan pilihan mobil bekas dengan harga Rp 90 jutaan. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Minggu (5/5/2024):

1. Mio Lawas Banyak Dicari, Ini Komentar Yamaha

Ilustrasi Yamaha Mio Sporty hasil restorasiInstagram @mionizer_official Ilustrasi Yamaha Mio Sporty hasil restorasi

Usia Yamaha Mio sudah tak lagi muda. Sejak meluncur pada 2003, terhitung skutik ini sudah mengaspal selama 21 tahun. Bahkan setahun setelah meluncur, Mio sempat menjadi motor paling laris di Indonesia.

Kompas.com pernah mencatat, Mio terjual 2.972 unit pada 2003, atau tahun pertama kemunculannya. Namun, setahun berikutnya langsung melesat hingga mencapai 46.045 unit, dan mampu tembus angka 1 juta unit tahun 2009.

Baca juga: Mio Lawas Banyak Dicari, Ini Komentar Yamaha

2. PO Agra Mas Buka Trayek Rajeg-Malang, Sleeper Bus Tiket Rp 570.000

Bus baru PO Agra MasInstagram @Laksanabus Bus baru PO Agra Mas

Perusahaan Otobus (PO) Agra Mas kembali memperluas layanan bus AKAP di Pulau Jawa dengan membuka trayek baru. Kali ini bus denga julukan semut merah tersebut meluncurkan trayek dari Terminal Rajeg di Kabupaten Tangerang, Banten menuju Kota Malang, Jawa Timur.

Layanan ini hadir dengan model sleeper bus mewah dengan berbagai fasilitas penunjang kenyamanan.

Baca juga: PO Agra Mas Buka Trayek Rajeg-Malang, Sleeper Bus Tiket Rp 570.000

3. Deretan Mobil Bekas Harga Rp 70 Jutaan per Mei 2024

Deretan mobil bekas di area Gading Serpong, Tangerang. Penjual mengklaim minat konsumen meningkatKompas.com/Daafa Alhaqqy Deretan mobil bekas di area Gading Serpong, Tangerang. Penjual mengklaim minat konsumen meningkat

Membeli mobil bekas bisa menjadi alternatif bagi konsumen dengan dana terbatas. Dengan kisaran Rp 70 jutaan, banyak pilihan yang dari berbagai merek dan model.

Namun, tidak sedikit mobil Rp 70 jutaan berusia 10 tahun lebih, sehingga butuh ketelitian untuk bisa mendapatkan mobil bekas yang sesuai dengan keingin tanpa perlu banyak perbaikan.

Baca juga: Deretan Mobil Bekas Harga Rp 70 Jutaan per Mei 2024

4. Pilihan Mobil Bekas Rp 80 Jutaan, Bisa Dapat Honda Jazz atau Mazda2

Bursa mobil bekas Carsentro Semarang Dicky Aditya Wijaya Bursa mobil bekas Carsentro Semarang

Membeli mobil bekas bisa menjadi salah satu alternatif konsumen dengan dana terbatas. Mobil bekas seringkali memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan unit baru, sehingga memungkinkan konsumen untuk mendapatkan kendaraan sesuai dengan anggaran mereka.

Namun, penting untuk melakukan penelitian yang teliti, periksa riwayat kendaraan, dan melakukan inspeksi menyeluruh sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 80 Jutaan, Bisa Dapat Honda Jazz atau Mazda2

5. Pilihan Mobil Bekas Rp 90 Jutaan, Ada Menu Honda CR-V

Bursa Mobil Bekas Carsentro SemarangDicky Aditya Wijaya Bursa Mobil Bekas Carsentro Semarang

Pilihan mobil bekas dengan harga di bawah Rp 100 jutaan cukup beragam. Bahkan, dengan modal Rp 90 jutaan sudah bisa dapat unit dengan tahun produksi yang muda.

Meski begitu, konsumen perlu memeriksa kondisi fisik, riwayat servis, dan riwayat pemakaian mobil. Serta, pastikan kendaraan memiliki dokumen yang lengkap, seperti BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan).

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 90 Jutaan, Ada Menu Honda CR-V

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com