Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling BinguoEV Digeber 1.300 Km dari Jakarta ke Mandalika

Kompas.com - 26/04/2024, 14:47 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Wuling Motors (Wuling) mengambil bagian pada acara bertajuk EV Journey Experience yang digelar PLN Icon Plus. Wuling BinguoEV Long Range dikerahkan untuk melakukan perjalanan sejauh lebih dari 1.300 Km.

Rutenya dari di kantor PLN Icon Plus yang berlokasi di Mampang, Jakarta Selatan sampai titik finis di Sirkuit Internasional Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

“Berkat ekosistem pengisian daya yang didukung oleh PLN dan pemerintah, kendaraan listrik kini bisa melakukan perjalanan jauh dengan percaya diri,” ujar Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors, dalam keterangan resmi, Jumat (26/4/2024).

Baca juga: Fenomena Sopir Mengendarai Sasis Bus Lewat Jalan Tol

Wuling BinguoEV tempuh 1.300 Km lebih dari Jakarta ke MandalikaDok. Wuling Motors Wuling BinguoEV tempuh 1.300 Km lebih dari Jakarta ke Mandalika

“Hal ini tentunya memberikan ketenangan kepada konsumen mobil listrik untuk menjelajahi jarak yang lebih jauh. Terima kasih atas kolaborasi yang memajukan industri kendaraan ramah lingkungan di Indonesia ini,” kata dia.

Selepas acara seremoni di Jakarta Selatan, BinguoEC langsung diajak berkendara menyusuri Tol Trans Jawa.

Selanjutnya, BinguoEV melakukan pengisian daya cepat menggunakan DC charging station Wuling yang telah beroperasi di rest area KM 207A dan KM 379A.

Baca juga: Benarkah Air Buangan AC Bagus untuk Cairan Wiper?

Kemudian, BinguoEV melakukan pengisian daya di beberapa titik meliputi SPKLU PLN Rest Area Sragen KM 519, diler Wuling Bless Surabaya, SPKLU PLN Rest Area Utama Raya Situbondo, SPKLU dan Hotel Santika Banyuwangi.

Setelah menyeberang dari Jawa, pengisian dilakukan di PLN ULP Mengwi Bali, lalu diler Wuling Mataram, hingga tiba di Sirkuit Internasional Mandalika.

Untuk diketahui, BinguoEV yang digunakan di perjalanan ini didukung baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berstandar IP67 berkapasitas 31,9 kWh dengan jarak tempuh hingga 333 Km saat baterai terisi penuh.

Baca juga: Lihat Langsung Produksi Sepeda Motor Listrik Polytron

Wuling BinguoEV tempuh 1.300 Km lebih dari Jakarta ke MandalikaDok. Wuling Motors Wuling BinguoEV tempuh 1.300 Km lebih dari Jakarta ke Mandalika

Selain itu, Wuling BinguoEV pun didukung dengan fitur berkendara modern yang menambah kenyamanan ketika melakukan perjalanan jarak jauh.

Salah satunya adalah fitur Cruise Control yang terintegrasi di sisi kiri lingkar kemudi. Fitur ini dapat diaktifkan di atas kecepatan 40 km/jam untuk menjaga kecepatan secara konsisten dan mengatur kecepatan lewat tombol kemudi.

“Perjalanan bersama PLN Icon Plus dalam acara EV Journey Experience Jakarta-Mandalika 2024 ini menjadi pembuktian bahwa BinguoEV bisa diandalkan untuk menempuh perjalanan jarak jauh dengan aman dan nyaman,” kata Dian.

“Kami pun telah mengoperasikan stasiun pengisian daya AC dan DC di diler resmi dan berbagai tempat umum termasuk rest area sehingga para konsumen tidak perlu khawatir ketika melakukan perjalanan jarak jauh bersama BinguoEV,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com