Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Buka 6 Titik Pengisian Baterai Mobil Listrik DC Charging

Kompas.com - 07/04/2024, 11:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Wuling Motors (Wuling) resmi mengumumkan enam titik pengisian daya kendaraan listrik DC Charging.

Keenam titik tersebut di Wuling Center – Jakarta Selatan, SCBD Park – Jakarta Selatan, Collins Marketing Gallery – Tangerang, Bekasi Cyber Park Mall – Bekasi, dan 2 rest area jalan tol, yakni KM 207A di tol Palikanci dan KM 379A di tol Batang-Semarang.

Bagi BinguoEV untuk dapat menikmati fasilitas pengisian daya DC ini secara gratis mulai dari hari ini sampai dengan 31 Mei 2024.

Selain itu, terdapat juga fasilitas AC Charging yang tersedia di berbagai jaringan diler resmi Wuling dan lokasi umum yang tersebar di Indonesia.

Baca juga: Batas Waktu Istirahat di Rest Area Tol Maksimal 30 Menit

Maulana Hakim, Aftersales Director Wuling Motors mengatakan, fasilitas ini sabagai langkah Wuling dalam pengembangan ekosistem industri kendaraan listrik di Tanah Air.

"Sebelumnya, Wuling pun turut menyediakan fasilitas AC Charging yang dapat digunakan di 54 jaringan diler resmi dan lokasi pengisian daya umum sehingga memudahkan konsumen Air ev maupun BinguoEV dalam pengisian daya saat melakukan perjalanan," katanya pada keterangan resmi, Minggu (7/4/2024).

Wuling Resmikan 6 Titik DC Charging Wuling Wuling Resmikan 6 Titik DC Charging

Mengenai pengoperasian pengisian dayanya, konsumen dapat menghubungkan charging gun IEC BB (GB/T) pada charging port DC BinguoEV yang terletak di sebelah kiri depan mobil.

Saat sudah terhubung, konsumen dapat melihat status proses pengisian daya pada layar MID dan layar fasilitas pengisian daya.

Baca juga: Bertualang dari Jakarta sampai Banyuwangi dengan Xenia, Terios dan Gran Max

Apabila konsumen ingin menghentikan proses pengisian daya, pilih stop di layar fasilitas pengisian daya dan mencabut charging gun dari mobil dan letakkan kembali seperti semula.

Saat ini untuk proses pengisian daya memang tidak perlu aplikasi, namun setelah bulan Mei mendatang, konsumen harus menggunakan aplikasi tertentu untuk dapat menikmati fasilitas pengisian daya ini. 

"Ke depannya, kami terus berkomitmen untuk menambah titik DC dan AC Charging. Tentunya akan kami informasikan secara berkala melalui situs web dan akun resmi media sosial Wuling,” kata Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com