Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fabio Quartararo Jadi Pebalap MotoGP dengan Gaji Tertinggi

Kompas.com - 06/04/2024, 19:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo resmi memperpanjang kontraknya dengan Yamaha. Kabarnya, pebalap asal Perancis ini digaji dengan nilai yang fantastis, yakni Rp 206 miliar.

Dengan nilai tersebut, Quartararo disebut-sebut sebagai pebalap MotoGP dengan gaji tertinggi. Kenaikan gaji tersebut didapatnya setelah memperpanjang kontrak dengan Yamaha hingga akhir 2026.

Baca juga: Masih Percaya Yamaha, Quartararo Perpanjang Kontrak sampai 2026

Dikutip dari Crash.net, Sabtu (6/4/2024), Quartararo akan menjadi gaji dasar sebesar 12 juta euro per tahun atau sekitar Rp 206 miliar. Belum ditambah dengan bonus performa, jika dia memenangkan balapan atau gelar juara dunia.

Fabio Quartararo saat menjalani sesi tes Valencia MotoGP 2024@mj_photogp Fabio Quartararo saat menjalani sesi tes Valencia MotoGP 2024

Angka tersebut bahkan lebih dari dua kali lipat yang didapat Francesco Bagnaia sebagai juara dunia MotoGP dua kali berturut-turut. Bahkan, jika Bagnaia berhasil menjadi juara dunia lagi tahun ini, bonusnya tidak akan menyamai gaji Quartararo.

Sebelumnya, pebalap MotoGP yang memiliki gaji tertinggi adalah Marc Marquez saat masih bersama Honda. Musim lalu, dia masih mengantongi 20 juta euro per tahun atau sekitar Rp 344 miliar.

Baca juga: Quartararo Protes Soal Motor, Ini Jawaban Tegas Yamaha

Fabio Quartararo saat menjalani sesi tes Valencia MotoGP 2024TINO MARTINO Fabio Quartararo saat menjalani sesi tes Valencia MotoGP 2024

Quartararo masih berharap bisa kembali meraih gelar juara dunia bersama Yamaha. Pabrikan asal Jepang tersebut juga menjanjikan perubahan, mulai dari internal timnya hingga motornya.

Yamaha juga telah merekrut dua insinyur terbaik Ducati, Massimo Bartolini dan Marco Nicotra, yang telah terbukti memberikan dampak positif. Dengan keuntungan dari aturan konsesi baru, Yamaha memiliki kemungkinan untuk meningkatkan daya saingnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com