Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Terbaru BMW i5 Meluncur, Harga Masih Rahasia

Kompas.com - 26/03/2024, 19:25 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia resmi meluncurkan model terbaru dari BMW Seri 5, di Jakarta, pada Selasa (26/3/2024).

BMW Seri 5 terbaru hadir dengan penggerak listrik (full electric vehicle/EV). Versi listrik dari Seri 5, i5, sekaligus menjadi pelengkap dari lini EV BMW yang sudah dijual di Indonesia. Seperti i4, iX, i7, dan iX1.

“Hari ini generasi kedelapan dari BMW Seri 5 hadir dengan teknologi full listrik, tanpa menghasilkan emisi,” ucap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, Selasa (26/3/2024).

Baca juga: Terlalu Berisiko, Polisi Minta Masyarakat Tidak Mudik Pakai Motor

Secara tampilan, sedan listrik asal pabrikan Jerman ini dibekali tampilan mewah dengan ciri khas double kidney grill yang hadir dengan iconic glow. Dilengkapi dengan lampu LED dan garis tajam pada kap mesin sehingga membuat tampilannya begitu agresif.

Peluncuran mobil listrik BMW i5Kompas.com/Nanda Peluncuran mobil listrik BMW i5

Interior i5 tak jauh berbeda dengan model BMW lainnya. Namun ada yang spesial di mana mobil ini sudah menggunakan material full vegan, seperti pada jok.

Dari sisi infotainment, BMW i5 dibekali layar curved display yang berorientasi pada pengemudi, terdiri dari head unit dan panel instrumen masing-masing berukuran 12,3 inci dan 14,9 inci.

Bicara soal jantung pacu, BMW i5 dibekali baterai berkapasitas 81,2 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 582 Km berdasarkan WLTP.

Baca juga: Pemilik Mobil Wajib Lakukan Ini Sebelum Mudik Agar Terhindar dari Pecah Ban

Disebutkan mobil ini menggunakan sistem penggerak roda belakang yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 340 Hp dan torsi 430 Nm. Mobil ini diklaim bisa berakselerasi dari 0-100 Km hanya dalam 6 detik.

Peluncuran mobil listrik BMW i5Kompas.com/Nanda Peluncuran mobil listrik BMW i5

Sayangnya, pihak BMW belum mengumumkan terkait harga i5 di Indonesia. Banderol i5 baru akan diberitahu pada April 2024 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com