Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Hyundai Bekas Mulai Dicari Konsumen

Kompas.com - 26/03/2024, 09:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bursa mobil bekas diklaim pedagang semakin ramai di pekan akhir Ramadhan mendekati mudik Lebaran.

Umumnya, mobil bekas merek Jepang merupakan produk yang paling diminati konsumen. Namun baru-baru ini, sebagian besar pedagang mengungkap ada perubahan tren.

Terbaru, mobil bekas lansiran Hyundai asal Korea Selatan diklaim mulai banyak diburu konsumen. Ketersediaan unitnya juga banyak dan tidak sulit untuk dijual.

Fathur Robbani, Penanggung Jawab Diler Mobil Bekas Aldebaraan Mobilindo BSD Tangerang menjelaskan, mobil Hyundai paling diminati umumnya model yang terbilang baru, lansiran 2020 ke atas.

Baca juga: Tes Performa Chery Tiggo 5X, Cukup untuk Mobil Perkotaan


Kompas.com menjajal Stargazer tipe Active alias tipe terendah. Mengapa demikian sebab Kompas.com ingin tahu apa yang didapat oleh konsumen di varian paling standar iniKOMPAS.com/Adityo Wisnu Kompas.com menjajal Stargazer tipe Active alias tipe terendah. Mengapa demikian sebab Kompas.com ingin tahu apa yang didapat oleh konsumen di varian paling standar ini

Contoh model yang cukup diminati konsumen adalah Stargazer di segmen LMPV dan Creta di segmen SUV ringkas.

“Mulai Januari (2024) sudah banyak yang cari Hyundai. Paling laris itu Creta,” ucapnya kepada Kompas.com di Tangerang, Jumat (22/3/2024).

Alfian, Manager Showroom Empire Auto Mangga Dua Square menjelaskan, model bagus dan harga bersahabat merupakan beberapa faktor yang menjadikan mobil bekas Hyundai cukup populer di bursa otomotif.

Baca juga: Kurangnya Sopir Truk Berkompeten di Indonesia

Minggu Pertama Ramadhan, Penjualan Mobil Bekas Naik 50 PersenKompas.com/Daafa Alhaqqy Minggu Pertama Ramadhan, Penjualan Mobil Bekas Naik 50 Persen

“Stargazer bekas harganya kisaran Rp 200 juta sampai Rp 250 juta, model begini cocok buat mudik, harganya masuk juga,” ujarnya kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Walaupun popularitasnya meningkat, Alfian mengaku sebagian besar konsumen pemburu mobil bekas masih berkiblat pada merek Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com