Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Link Live Streaming MotoGP Portugal 2024, Balapan Pukul 21.00 WIB | Video Xenia Gagal Nanjak di Tanjakan Sendi Pacet Mojokerto

Kompas.com - 25/03/2024, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri kedua MotoGP 2024, yang berlangsung di Siekuit Portimao, Portugal, akan berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu (24/3/2024), pukul 21:00 WIB, berikut link live steraming MotoGP Portugal 2024.

Francesco Bagnaia yang meraih hasil kurang memuaskan finis keempat di sprint race MotoGP Portugal, Sabtu (23/3/2024) masih memimpin klasemen sementara setelah memenangkan balapan pada seri perdana MotoGP Qatar.

Selain itu, kejadian mobil gagal nanjak atau tersendat di tanjakan curam seringkali terjadi. Hal ini tentu mengkhawatirkan bila kendaraan meluncur ke belakang dan menabrak mobil lain.

Seperti dalam unggahan video akun Instagram @youtubechanneljalanan, Sabtu (23/3/2024) yang memperlihatkan mobil Daihatsu Xenia warna putih gagal menanjak berkali-kali di tanjakan Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Baca juga: Hasil MotoGP Portugal 2024, Martin Juara, Marquez dan Bagnaia Tabrakan

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 23 Maret 2024 :

1. Link Live Streaming MotoGP Portugal 2024, Balapan Pukul 21.00 WIB

Melihat persaingan seri perdana di MotoGP Qatar dan di sprint race MotoGP Portugal, pebalap Pramac Racing Jorge Martin diyakini akan kembali tampil kompetitif.

Bagnaia masih berada di pucuk pimpinan saat ini dengan raihan 37 poin, disusul oleh Martin di posisi kedua dengan raihan 35 poin, usai pebalap asal Spanyol tersebut finis di posisi ketiga saat sprint race.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Portugal 2024, Balapan Pukul 21.00 WIB

2. Video Xenia Gagal Nanjak di Tanjakan Sendi Pacet Mojokerto

Relawan SAR DIY Distrik Bantul bersama Polri, TNI, Satpol-PP, Paksi Katon dan dibantu sejumlah unsur relawan lainnya membantu pengemudi yang tak kuat menaklukkan tanjakan di Jalur Cinomati, Bantul, Senin (30/12/2019).Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin Relawan SAR DIY Distrik Bantul bersama Polri, TNI, Satpol-PP, Paksi Katon dan dibantu sejumlah unsur relawan lainnya membantu pengemudi yang tak kuat menaklukkan tanjakan di Jalur Cinomati, Bantul, Senin (30/12/2019).

Dalam video tersebut, Xenia tersebut tidak kuat menanjak dan membuat penumpang di dalam harus turun.

Namun, saat dicoba menanjak lagi dan dibantu oleh masyarakat sekitar mobil tersebut tidak kuat nanjak, bahkan hingga beberapa kali percobaan juga tetap gagal dan malah merosot ke bawah.

Baca juga: Video Xenia Gagal Nanjak di Tanjakan Sendi Pacet Mojokerto

3. Jangan Tunggu Putus, Ini Tanda Drive Belt Mobil Sudah Minta Ganti

Drive belt sebagai penggerak puli beberapa komponen pada mesin mobilTangkapan layar Drive belt sebagai penggerak puli beberapa komponen pada mesin mobil

Drive belt atau sabuk penggerak puli pada mesin mobil memiliki peran cukup penting dalam menjalankan beberapa sistem seperti AC, pendingin mesin, power steering dan pengisian aki. Sabuk tersebut bertugas untuk menggerakkan komponen yang membutuhkan putaran.

Dengan memanfaatkan daya putar mesin, drive belt mentransfer putaran ke beberapa komponen. Maka dari itu, drive belt harus diganti sebelum putus dengan memperhatikan tanda-tanda yang muncul.

Baca juga: Jangan Tunggu Putus, Ini Tanda Drive Belt Mobil Sudah Minta Ganti

4. Beli Hyundai Creta Cuma Rp 1 di Bulan Ramadhan 2024

Test drive Hyundai CretaKompas.com/Adityo Test drive Hyundai Creta

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com