Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Puluhan Ribu Mobil BYD yang Diekspor Bermasalah | Pahami Kode dari Sopir Saat Ada Copet di Bus | Harga LMPV Bekas Jelang Lebaran 2024

Kompas.com - 20/03/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang penasaran dengan puluhan ribu mobil listrik BYD yang diekspor ke Eropa bermasalah. Selain itu, tak sedikit yang ingin tahu kode-kode yang disampaikan oleh sopir saat ada copet di dalam bus.

Banyak pula yang ingin tahu harga LMPV bekas jelang Lebaran 2024. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Selasa (19/3/2024):

1. Puluhan Ribu Mobil BYD yang Diekspor ke Eropa Bermasalah

Ilustrasi ekspor mobil listrik BYDDok. Pingwest.com Ilustrasi ekspor mobil listrik BYD

Build Your Dreams (BYD) melakukan banyak ekspor mobil listrik ke berbagai negara, mulai Eropa, Timur Tengah, dan Asia. Ekspor yang mencapai puluhan ribu unit tersebut ternyata banyak yang bermasalah.

BYD saat ini menjadi pabrikan terbesar ketiga di dunia, setelah Tesla dan Toyota. Penjualannya di tahun lalu membuat BYD menjadi pabrikan kendaraan listrik terbesar di dunia.

Baca juga: Puluhan Ribu Mobil BYD yang Diekspor ke Eropa Bermasalah

2. Viral, Jual Pelat Nomor Cantik di Lokapasar Rp 50 Juta

Jual pelat nomor cantik seharga Rp 50 juta di marketplaceDok. Tokopedia Jual pelat nomor cantik seharga Rp 50 juta di marketplace

Setiap kendaraan bermotor diwajibkan untuk memiliki Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor (NRKB). Nomornya bisa acak atau sesuai pilihan sendiri yang biasa disebut pelat nomor cantik.

Belum lama ini, viral di media sosial unggahan yang memperlihatkan pelat nomor cantik dijual di lokapasar alias marketplace. Tidak tanggung-tanggung, pelat nomor pilihan B 1778, dibanderol Rp 50 juta.

Baca juga: Viral, Jual Pelat Nomor Cantik di Lokapasar Rp 50 Juta

3. Mudik Lebaran Naik Bus, Pahami Kode dari Sopir Saat Ada Copet

PO Sinar Jaya kelas eksekutifKOMPAS.com/ SELMA AULIA PO Sinar Jaya kelas eksekutif

Bagi masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran 2024 menggunakan layanan bus antarkota antarprovinsi (AKAP), perlu waspada terhadap oknum tidak bertanggung jawab seperti copet.

Seperti diketahui, menggunakan transportasi publik tidak luput dari modus kejahatan tersebut, untuk itu pemudik jangan sampai lengah selama di perjalanan. Maka dari itu, supaya tetap aman selama perjalanan, penumpang bus AKAP harus waspada terhadap situasi sekitar.

Baca juga: Mudik Lebaran Naik Bus, Pahami Kode dari Sopir Saat Ada Copet

4. Mitsubishi Pajero Sport Facelift Meluncur, Mesin Lebih Beringas

Mitsubishi Pajero Sport model tahun 2024 meluncur di Thailand. Foto: Autoindustriya Mitsubishi Pajero Sport model tahun 2024 meluncur di Thailand.

Mitsubishi Pajero Sport model tahun 2024 resmi meluncur di Thailand. Pajero Sport facelift ini dibekali beberapa ubahan mulai dari sisi eksterior sampai jantung pacu.

Fasia depan Pajero Sport facelift kini lebih dekat dengan Xpander berkat gril yang didesain ulang serta lampu depan LED yang didesain ulang. Perubahan juga terjadi pada bemper dan lampu LED DRL yang membuatnya lebih gagah.

Baca juga: Mitsubishi Pajero Sport Facelift Meluncur, Mesin Lebih Beringas

5. Harga LMPV Bekas Jelang Lebaran 2024, Livina mulai Rp 75 Jutaan

Nissan Livina dan Mitsubishi Xpander di pasar mobil bekasKOMPAS.com/FATHAN Nissan Livina dan Mitsubishi Xpander di pasar mobil bekas

Low multi purpose vehicle (LMPV) merupakan pilihan bagi Anda yang ingin membeli mobil keluarga tangguh dan mampu menampung banyak penumpang. LMPV memiliki kabin lega dan cukup nyaman, sehingga mendukung untuk keperluan perjalanan bersama keluarga.

Suspensinya juga cukup nyaman, menunjang kebutuhan keluarga ketika hendak melakukan perjalanan secara bersama-sama. Untuk mendukung kenyamanan tersebut LMPV muat menampung penumpang hingga 7 orang.

Baca juga: Harga LMPV Bekas Jelang Lebaran 2024, Livina mulai Rp 75 Jutaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com