Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] BYD Sediakan 10.000 Mobil Listrik Operasional PLN Modifikasi | Toyota HiAce, Pakai Mesin V12 Tenaga Tembus 600 Hp

Kompas.com - 17/03/2024, 03:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Program elektrifikasi nasional semakin gencar dijalankan Pemerintah dan semua instansi pendukungnya. Berdasarkan roadmap, penambahan populasi kendaraan listrik merupakan salah satu agenda yang dijadikan fokus utama.

Untuk mendukung suksesi ini, beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga membantu upaya percepatan akselerasi populasi dan ekosistem kendaraan listrik.

Selain itu, Toyota HiAce merupakan salah satu kendaraan komersial yang banyak disukai oleh pelaku bisnis, baik dibidang industri wisata, travel, kesehatan atau industri lainnya.

Meski memiliki fungsi sebagai kendaraan niaga ringan, tak membatasi niat para modifikator untuk mengubah tampilan HiAce jadi lebih agresif serta punya tenaga yang buas.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 16 Maret 2024:

1. BYD Sediakan 10.000 Mobil Listrik Operasional PLN

Terbaru, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN-Persero) melalui subholding PLN Icon Plus menggandeng raksasa teknologi asal China, PT Build Your Dreams (BYD) Motor Indonesia, untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PT PLN Icon Plus menjelaskan, kolaborasi ini diyakini bisa menjadi stimulus untuk mendukung transformasi energi yang lebih bersih dan berkelanjutan di Indonesia, termasuk menyiapkan ekosistem EV.

Baca juga: BYD Sediakan 10.000 Mobil Listrik Operasional PLN

2. Modifikasi Toyota HiAce, Pakai Mesin V12 Tenaga Tembus 600 Hp

Toyota HiAce dengan mesin V12, tenaga tembus 600 Hpwww.autoevolution.com Toyota HiAce dengan mesin V12, tenaga tembus 600 Hp

Dikutip dari Autoevolution, Sabtu (16/3/2024), salah satu perusahaan taksi dan penyewaan mobil Quantum, yang merupakan nama lain dari HiAce, membuat kendaraan niaga ringan dari Toyota ini dengan ubahan menarik.

Baca juga: Modifikasi Toyota HiAce, Pakai Mesin V12 Tenaga Tembus 600 Hp

3. Daihatsu Targetkan Recall Xenia Capai 90 Persen di 2024

Daihatsu All New XeniaKOMPAS.com/Adityo Wisnu Daihatsu All New Xenia

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum lama ini mengumumkan penarikan kembali (recall) produk Daihatsu Xenia yang sudah dipasarkan ke konsumen Indonesia. Recall tersebut terkait adanya masalah pada shock absorber serta door beam.

Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, saat ini masih sedikit pelanggan Xenia yang melakukan recall ke bengkel resmi.

Baca juga: Daihatsu Targetkan Recall Xenia Capai 90 Persen di 2024

4. Beredar Foto Mini Aceman, Mobil Listrik Hasil Kolaborasi GWM

Mini Aceman yang diproduksi di China, hasil kerja sama dengan Great Wall Motor (GWM)Dok. Drive.com.au Mini Aceman yang diproduksi di China, hasil kerja sama dengan Great Wall Motor (GWM)

Beredar foto Mini Aceman di dunia maya, yang seharusnya baru akan meluncur dalam waktu dekat ini. Mobil listrik yang diproduksi di China tersebut terlihat bukan lagi sebagai mobil konsep.

Dikutip dari Drive.com.au, Sabtu (16/3/2024), produksi Mini Aceman baru akan dimulai pada akhir tahun ini. Foto-foto yang beredar berasal dari Kementerian Industri dan Teknologi China.

Baca juga: Beredar Foto Mini Aceman, Mobil Listrik Hasil Kolaborasi GWM

5. Jangan Flushing Oli Mesin yang Sudah Berkerak

oli mesin bisa berubah jadi lumpur bila sering telat digantiTangkapan layar oli mesin bisa berubah jadi lumpur bila sering telat diganti

Flushing atau pembilasan menggunakan cairan perontok kerak oli diharapkan bisa membuat ruang oli mesin kembali bersih.

Namun, bila kerak oli mesin sudah menumpuk terlalu banyak justru penggunaan cairan flushing tidak direkomendasikan dengan alasan dapat menyebabkan masalah lain.

Baca juga: Jangan Flushing Oli Mesin yang Sudah Berkerak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com