Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda HR-V Facelift Siap Meluncur, Simak Ubahannya

Kompas.com - 15/03/2024, 04:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda baru saja melakukan penyegaran pada sport utility vehicle (SUV) ringkas Honda Vezel di Jepang, atau yang juga dikenal dengan Honda HR-V.

Model baru dari Honda HR-V ini hadir dengan sejumlah penyegaran pada sisi eksterior, interior, serta menawarkan pilihan mesin dengan teknologi hibrida.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (15/3/2024), secara tampilan ubahan yang disajikan memang tidak begitu signifikan.

Baca juga: Berbagai Pencapaian di MotoGP Qatar, Acosta Pecahkan Rekor Trek

Model facelift Honda HR-V ini masih mengusung desain sporty SUV ringkas. Hanya saja, untuk gril kini dibuat lebih sempit dan mengotak serta lampu depan yang kini dibuat lebih tebal dari versi sebelumnya.

Interior Honda Vezel Doc Carscoops Interior Honda Vezel

Sementara di bagian interior masih mempertahankan panel instrumen berukuran 7 inci dan layar head unit 9 inci. Adapun untuk perlengkapan keselamatan telah ditingkatkan dengan bantuan traffic jam assist, sudden acceleration suppression, dan adaptive high beam functions.

Selain itu, Honda HR-V facelift ini juga sudah dilengkapi dengan Honda Connect yang memungkinkan untuk mengendalikan kendaraan secara jarak jauh, seperti membuka pintu bagasi, dan lain sebagainya.

Honda juga memperkenalkan “Paket HuNT” baru berdasarkan trim e:HEV X entry-level. Model ini mendapat tambahan roof rail, pelek aluminium 16 inci dengan finishing Shark Grey Metallic, dan aksen oranye pada bodywork, dipadukan dengan pilihan warna baru Botanical Green Pearl.

Honda Vezel atau yang juga dikenal dengan Honda HR-V.Doc Carscoops Honda Vezel atau yang juga dikenal dengan Honda HR-V.

Baca juga: Buka Puasa Saat Berkendara, Cukup Sekadar Membatalkan

Menyoal jantung pacu, HR-V facelift dibekali dengan mesin bensin 1.500 cc dengan pilihan mesin hybrid self-charging (1,5 e:HEV) dalam versi FWD dan AWD. Teknologi ini diklaim mampu mengurangi kebisingan mesin saat dikendarai di perkotaan.

Sebagai awalan, Honda HR-V Facelift ini dijadwalkan akan meluncur di Jepang pada April 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com