Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Spesifikasi Mobil Hybrid MG VS HEV yang Segera Meluncur

Kompas.com - 14/03/2024, 19:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MG Motor Indonesia kabarnya akan segera menambah jajaran kendaraan elektrifikasinya. Model yang akan meluncur berikutnya diduga adalah mobil hybrid, yakni Morris Garages (MG) VS HEV.

Hybrid Electric Vehicle (HEV) tersebut sebenarnya bukan model yang benar-benar baru. VS HEV sudah meluncur lebih dulu di Thailand pada 8 Agustus 2022.

Baca juga: MG Siap Rilis Mobil Listrik Baru, Diduga VS HEV

Dikutip dari Mgcars.com, Kamis (14/3/2024), MG VS HEV dibangun di atas platform yang sama seperti MG ZS. Tapi, tampilannya dibuat lebih futuristik dan lebih agresif.

Mobil hybrid MG VS HEVDok. MG Mobil hybrid MG VS HEV

Lampu depannya seolah-olah menyatu dengan grille. Kemudian, terdapat garis horizontal berwarna biru yang menandakan bahwa ini adalah kendaraan elektrifikasi. Pada bagian bumper, terdapat aksen tiga dimensi.

Desain bagian belakangnya senada dengan bagian depan. Bentuk lampunya juga terlihat lebih modern. Untuk bagian peleknya, dibekali dengan model two-tone dengan ukuran 17 inci. Peleknya dibalut dengan ban berukuran 215/55 R17. Sedangkan bagian atas, sudah terdapat sunroof.

Baca juga: MG Mau Bersaing di Segmen Mobil Listrik Murah

Dimensinya cukup ringkas, dengan panjang 4.323 mm, lebar 1.809 mm, tinggi 1.653 mm, dan jarak sumbu roda 2.625 mm. Untuk kabinnya, MG VS HEV memiliki kapasitas lima orang penumpang.

Mobil hybrid MG VS HEVDok. MG Mobil hybrid MG VS HEV

MG membekali VS HEV dengan mesin 1.5 L, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 114 Tk dan torsi 150 Nm. Mesin konvensionalnya didukung dengan motor listrik yang memiliki daya 95 Tk dan torsi 200 Nm.

Untuk fiturnya, MG VS HEV juga sudah dilengkapi dengan i-SMART. Fitur tersebut meliputi banyak fitur canggih lainnya, seperti untuk memantau status kendaraan, peringatan sistem kerusakan, mencari SPBU atau SPKLU terdekat, dan lainnya.

Mobil hybrid MG VS HEVDok. MG Mobil hybrid MG VS HEV

MG VS HEV juga dibekali dengan beragam fitur keselamatan aktif, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Electronic Brake Assist (EBA), Stability Control System (SCS), Corner Braking Control (CBC), free wheel protection and Traction Control System (TCS), skid control, Hill Start Assist, HDCS, tire pressure monitoring system, automatic cruise control, kamera 360 derajat, dan airbag di 6 titik.

MG VS HEV dipasarkan dalam dua varian, yakni D dan X. Untuk varian D, harganya 859.000 baht atau sekitar Rp 375 jutaan. Lalu, varian X harganya 919.000 baht atau sekitar Rp 402 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com