Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG Mau Bersaing di Segmen Mobil Listrik Murah

Kompas.com - 12/03/2024, 07:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garages (MG) sudah meluncurkan beberapa model mobil listrik. Kabarnya, MG juga akan memproduksi model baru untuk segmen mobil listrik murah.

Belum lama ini, MG baru meluncurkan generasi terbaru MG3 dengan sistem hybrid. Kabarnya, hatchback tersebut akan mendapatkan saudara baru dengan tenaga listrik sepenuhnya.

Baca juga: Harga Mobil Listrik per Maret 2024, Menanti MG, Wuling, dan VinFast

Dikutip dari Carscoops.com, Selasa (12/3/2024), MG akan memasarkan mobil listrik dengan harga yang terjangkau. Mobil listrik yang sedang dalam pengembangan itu kemungkinan akan diberi nama MG2.

MG3Doc Carscoops MG3

Kemungkinan, harganya akan berada di kisaran yang tidak jauh berbeda dengan Wuling Air ev, Seres E1, dan lainnya. Saat peluncuran MG3 di Geneva Motor Show, MG menyebutkan saat ini pihaknya sedang mengembangkan mobil listrik kecil.

David Allison, kepala produk dan perencanaan di divisi MG Motor Inggris, mengatakan, dirinya telah melihat model tersebut dan yakin bahwa model ini akan mendapat lampu hijau untuk diproduksi.

Baca juga: Modifikasi MG 4 EV, Bodykit dan Pelek Bikin Tampilan Maksimal

Mengenai tanggal debut yang diharapkan, Allison mengatakan bahwa mungkin beberapa tahun lagi atau secepatnya 18 bulan. Artinya, kemungkinan akan meluncur pada paruh kedua tahun 2025.

Ilustrasi pabrik MG Motor di Chonburi, Thailand.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi pabrik MG Motor di Chonburi, Thailand.

"Mungkin akan mendapatkan nama baru, tetapi akan sesuai dengan konvensi yang ada. Jika Anda mengatakan MG2, maka Anda tidak akan jauh berbeda, 2 adalah langkah berikutnya," kata Allison.

Belum diketahui apakah MG akan memberikan MG2 bodi yang sepenuhnya didesain ulang, atau membuat versi listrik dari MG3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com