Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Kustomfest, SMEV Gelar Modifikasi Motor Listrik Pertama

Kompas.com - 08/03/2024, 11:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Maraknya perkembangan sepeda motor listrik di Indonesia, membuat populasinya juga mulai bertambah. Tak heran, bila akhirnya banyak mengeluarkan ide-ide baru.

Salah satunya seperti yang dilakukan SMEV Moto Indonesia dengan menggelar kompetisi modifikasi motor listrik pertama dengan tema "Let's Move and Feel The Freshness" yang menggandeng Davos sebagai partner program.

Tak hanya itu, ajang Bike Build Off ini juga ikut menggandeng Kustomfest sebagai festival kustom terbesar di Indonesia untuk menjadi ruang pamer karya terbaik dari hasil proses kustom builder terpilih yang menggunakan basis motor SMEV EM-1.

Baca juga: Modifikasi BMW R 1300 GS buat Trek Aspal, Jadi Diet Total

Donny Ariyanto, selaku founder SMEV mengatakan, program modifikasi motor listrik ini memiliki tujuan untuk menggaet pada builder lokal dalam berkreasi, mendesain, dan melakukan kustomisasi menggunakan basic motor listrik SMEV EM-1.

SMEV gelar modifikasi motor listrik pertamaSMEV SMEV gelar modifikasi motor listrik pertama

"Jika sebelumnya kompetisi Bike Build Off dibuat dengan basis motor konvensional, maka pada kesempatan kali ini SMEV memberikan kesegaran baru di dunia roda dua sebagai program pertama di Indonesia dengan motor listrik sebagai basic kustom-nya," kata Donny dalam keterangan resminya, Kamis (7/3/2024).

Dengan hadirnya kompetisi ini, diharapkan dapat memberikan pengalaman baru bagi builder untuk melakukan perubahan terhadap motor listrik, sekaligus memberikan pengenalan dan edukasi dalam upaya sosialisasi kendaraan roda dua berbasis baterai.

Baca juga: BSN Canangkan Standardisasi Motor Listrik, Produsen Siap Tunduk

Untuk tahap awal, nantinya akan ada seleksi desain dari para builder Tanah Air yang dilakukan sejak 11 Maret sampai dengan 25 Juni 2024.Informasi detail mengenai proses pendaftaran dan ketentuan lainnya bisa dicek langsung di akun Instagram @smevmoto.

SMEV EM-1, motor listrik lokal bergaya petualang yang bisa dikustomisasiKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI SMEV EM-1, motor listrik lokal bergaya petualang yang bisa dikustomisasi

"DAVOS tidak ragu menggandeng untuk meramu program SMEV BUILD OFF 2024 “Let’s Move and Feel The Freshness” karena memiliki kesamaan visi dan misi yang sama," ucap Dwi Susiyanti, Head Communication PT. Slamet Langgeng selaku produsen dari permen DAVOS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com