Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alva: kalau Dinamo Motor Listrik Bermasalah, Surat-surat Diganti Baru

Kompas.com - 07/03/2024, 18:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Surat-surat di kendaraan listrik punya keterangan yang berbeda. Misal seperti di STNK dan BPKB yang tadinya ada nomor mesin, diganti jadi nomor dinamo.

Lalu kalau dinamo motor listrik alami kerusakan dan harus ganti, seharusnya di surat-surat juga diubah dengan yang baru. Cuma berbeda dengan mesin, dinamo motor listrik kalau sudah rusak harus diganti. Sedangkan mesin, bisa diganti komponennya.

Biar membuat pemilik motor listrik tidak pusing, Alva akan membantu mengurus suratnya dan bebas biaya.

Baca juga: Catat Lokasi Buffer Zone dan Radius Beli Tiket Feri Jelang Lebaran

Alva CervoKOMPAS.com/ADITYO WISNU Alva Cervo

"Kalau terjadi masalah di dinamo dan harus ganti, kita akan melakukan penggantian STNK dan BPKB atas biaya Alva," ucap Putu Swaditya Yudha, Chief Marketing Officer Alva di Bintaro, Rabu (6/3/2024).

Tapi biar tidak repot, ke depannya posisi nomor dinamo buat di motor listrik Alva akan diubah. Jadi saat alami masalah, tidak perlu sampai ganti keterangan di STNK dan BPKB.

Baca juga: Alva Siap Tanggung Jawab kalau Motor Listrik Alami Kerusakan

"Kami beruntung sangat didukung regulator. Setelah konsultasi, kami melakukan perubahan tempat nomor dinamo. Tadi ada di part, sekarang di assy. Jadi kalau misal nanti ada penggantian suku cadang, STNK dan BPKB tidak berubah," ucap pria yang akrab disapa Adit.

Adit bilang, motor yang sudah meluncur memang tidak bisa diubah posisi nomor dinamonya. Cuma untuk batch produksi yang selanjutnya di semester II 2024 sudah pakai posisi baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com