Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fasilitas Aftersales Alva, Bisa Jemput Motor yang Kehabisan Daya

Kompas.com - 07/03/2024, 08:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alva menyediakan layanan asisten 24 jam atau Road Assistance buat para pengguna motor listrik buatannya. Servis tersebut hadir buat memudahkan ketika terjadi masalah di motornya ketika digunakan.

Putu Swaditya Yudha, Chief Marketing Officer Alva mengatakan, motor listrik masih menjadi industri yang baru buat orang Indonesia. Makanya ada saja kejadian yang sebelumnya tidak pernah dikhawatirkan terjadi, seperti mogok karena kehabisan daya.

"Kita sadar ini industri baru, butuh penyesuaian dari sisi konsumen. Ada saja kejadian konsumen lupa mengecas, layanan Road Assistance 24 jam ini untuk membantu kejadian tidak terduga seperti ini," ucap pria yang akrab disapa Adit di Bintaro, Rabu (6/3/2024).

Baca juga: Produsen Pelumas Ini Kembali Dukung Prima Pramac Racing di MotoGP

Alva CervoKOMPAS.com/ADITYO WISNU Alva Cervo

Motor listrik yang kehabisan daya beda dengan motor biasa yang kehabisan bensin. Kalau habis bensin tinggal cari SPBU terdekat, tapi kalau baterai habis, harus cari tempat mengecas. Tapi harus diingat, casan dibawa, bukan ditinggal di rumah.

"Nanti yang mogok dijemput, dipinjamkan baterai baru," kata Adit.

Alva berkomitmen kalau asisten jalan ini pasti ada di semua Alva Experience Center. Saat ini sudah ada di Jakarta (SCBD dan Kelapa Gading), Bandung, Semarang, Surabaya, dan Bali.

Baca juga: Impresi Motor Listrik Alva One XP, Lebih Nyaman buat Pengendara


"Misal di Bali, kita pastikan layanan Road Assistance 24 jam ini mencakup wilayah tersebut," kata Adit.

Buat mengakses layanan tersebut bisa melalui aplikasi Alva yang ada di smarphone. Selain itu bisa juga menghubungi customer service di setiap Alva Experience Center.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com