Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selisih Rp 1 Jutaan, Ini Perbedaan Fitur Motor Listrik Alva One XP

Kompas.com - 23/02/2024, 18:51 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sepeda motor listrik Alva One XP tampil di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Motor listrik ini membawa beberapa perubahan dibandingkan Alva One model lama.

Seperti diketahui, Alva One XP dibanderol Rp 38,5 juta, sementara Alva One Rp 37,590 juta. Dengan selisih Rp 1 jutaan, motor listrik ini punya beberapa fitur baru.

Mulai visibilitas lebih baik berkat layar Dynamic TFT 7 inci, ubahan signifikan yang menawarkan interface visual yang lebih besar dan jelas.

Baca juga: Diskon MPV buat Mudik di IIMS, Innova Zenix Rp 30 Juta dan Cortez Rp 80 Juta

Booth Alva di IIMS 2024 yang memajang Alva One XPKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Booth Alva di IIMS 2024 yang memajang Alva One XP

Kemudian tampilan layar pengguna yang Intuitif. Dengan layar yang lebih besar, interface pengguna menjadi lebih intuitif dan ramah pengguna.

Pengendara dapat mengakses dan mengontrol berbagai fitur dengan mudah, berkat kemampuan layar TFT yang responsif terhadap sentuhan.

Lalu, panel informasi yang dapat disesuaikan, di mana pengendara dapat mengatur layar sesuai keinginan dengan panel informasi yang dapat disesuaikan.

Baca juga: Perang Diskon Low MPV di IIMS 2024, Hyundai Stargazer Diskon Rp 40 Juta

Tak ketinggalan terdapat fitur navigasi dengan peta waktu nyata, petunjuk arah, dan titik-titik menarik dapat ditampilkan langsung di layar, memudahkan pengendara untuk menavigasi rute yang tidak dikenal.

Tidak sampai di sana, motor juga didukung oleh Aplikasi Seluler My ALVA, Mode Berkendara ECO/CRUISE/E-SPORT, Kunci pintar, Tombol Mundur, dan Port USB.

Punya bekal baterai litium kapasitas 60 V-45 Ah (2,7 kWh), skuter listrik ini diklaim mampu mengebut hingga kecepatan 90 Kpj, daya jelajah hingga 70 Km, dan torsi sebesar 46,5 Nm.

Baca juga: Bocoran Harga Hyundai Kona Electric Model Baru

Alva One XP di IIMS 2024KOMPAS.com / Rulli Kurniawan Alva One XP di IIMS 2024

Pada sisi kenyamanan berkendara, diameter roda juga sudah dibuat sedikit lebih besar sehingga memberi kenyamanan yang lebih terutama ketika melewati jalan berlubang dan tidak rata.

Kaki-kaki itu dikombinasikan sistem rem cakram depan dan belakang dan suspensi Teleskopik di depan serta monoshock pada bagian belakangnya, menawarkan perjalanan yang halus dan nyaman.

Adapun pada dimensi motor, Alva One XP berukuran 1960 x 755 x 1200 mm dengan jarak sumbu roda sebesar 1370 mm serta ketinggan tanah (ground clearance) setinggi 135 mm.

Sedangkan dari sisi desain, perbedaan yang benar-benar muncul adalah kehadiran striping baru dan spektrum warna-warna unik di bagian depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com