Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Resmi Perpanjang Kontrak Ducati sampai 2026

Kompas.com - 05/03/2024, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang pembukaan MotoGP musim 2024, Ducati mengumumkan Francesco Bagnaia telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun.

Dengan kata lain, juara dua dunia MotoGP dua kali berturut-turut itu akan tetap mengendarai Desmosedici hingga akhir 2026.

"Saya sangat senang bisa melanjutkan balapan dengan tim impian saya! Mengenakan warna-warna ini adalah sebuah kehormatan bagi saya. Ini fantastis dan merupakan sumber kebanggaan,” ucap Bagnaia dikutip dari Crash, Senin (4/3/2024).

Baca juga: Kopdar di Medan, Komunitas AXIC Tunggu Kehadiran Avanza Hybrid

"Bersama Ducati, tim saya, dan semua orang di Ducati Corse, kami telah mencapai banyak hal yang luar biasa. Dalam tiga tahun lagi di depan kami, kami akan terus memberikan yang terbaik untuk meraih kesuksesan sebanyak mungkin. Saya sangat senang dan siap untuk turun ke lintasan di Qatar untuk balapan pertama tahun ini,” lanjutnya.

Sementara itu, General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna, menambahkan, pihaknya ikut senang Bagnaia kembali bergabung dengan Ducati untuk tahun 2025 dan 2026.

Menurutnya, Pecco, julukan Bagnaia, memiliki keselarasan yang sempurna dengan motor dan tim Ducati, sehingga diharapkan bisa menorehkan lebih banyak hasil positif.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

"Dia adalah Juara Dunia dua kali dan telah membuktikan lebih dari satu kali bahwa dia benar-benar layak mendapatkan nomor 1 di fairing motornya. Wajar jika kami ingin melanjutkan kerja sama dengannya. Oleh karena itu, kami menantikan babak baru ini bersama-sama, yakin bahwa kami dapat meraih hasil penting lainnya,” kata Dall'Igna.

Sebagai informasi, Bagnaia merupakan pebalap Ducati pertama yang secara resmi dikontrak hingga 2025.

Sementara posisi Enea Bastianini yang saat ini menjadi rekan setim Bagnaia di tim pabrikan Ducati cukup terancam. Pasalnya, ia akan menghadapi tekanan untuk mempertahankan tunggangannya dari beberapa pebalap.

Baca juga: Cara Unik Komunitas Toyota Land Cruiser Lantik Kepengurusan Baru

Sebut saja Jorge Martin yang merupakan juara bertahan Pramac, Marco Bezzecchi yang telah beberapa kali menjuarai balapan VR46, hingga pebalap baru Gresini Racing Marc Marquez.

Di sisi lain, ada rumor yang menyebutkan bahwa terdapat kesepakatan untuk menempatkan bintang Moto2 Fermin Aldeguer di Pramac tahun depan.

Selain itu, Brad Binder (KTM), Luca Marini (Honda) dan Johann Zarco (Honda) adalah pebalap MotoGP lain, yang telah dipastikan mendapat tempat di grid 2025.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com