Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbedaan Mazda CX-3 Terbaru dengan Model Sebelumnya

Kompas.com - 29/02/2024, 17:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor dari kendaraan Mazda di Indonesia secara resmi mengumumkan peluncuran dari The New Mazda CX-3.

Sebagai informasi, Mazda CX-3 pertama kali diluncurkan di pasar otomotif Indonesia pada tahun 2017. Kini mobil segmen SUV ringkas ini tampil lebih aesthetic dengan sejumlah fitur fungsional terbaru. Pembaharuan ini diklaim dapat menetapkan standar tersendiri dalam hal desain, performa, dan pengalaman berkendara di kelasnya.

Glen Reinner, Assitant Manager Product & Dealer Marketing PT EMI mengatakan, The New Mazda CX-3 dipasarkan dengan dua varian yakni Pro dan Sport yang mendapatkan ubahan baik dari sisi interior dan juga interior.

Baca juga: Video Emak-emak Bikin Bingung, Kasih Sein Kiri Belok Kanan

Sunroof New Mazda CX-3KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Sunroof New Mazda CX-3

“Baik tipe Pro dan Sport kini dilengkapi dengan sunroof, auto dimming interior mirror, auto headlamp, dan auto wiper. Secara keseluruhan, ubahan pada desain The New Mazda CX-3 menciptakan kombinasi yang sempurna antara ekseklusivitas dan fungsionalitas,” kata Glen kepada media di sela-sela acara peluncuran The New Mazda CX-3, Jumat (29/2/2024).

Kemudian, The New Mazda CX-3 kini memiliki desain velg baru yang berbentuk seperti palang dipilin menambahkan kesan cepat dan dinamis. Bagian cladding juga tampil dengan warna hitam berkilau, sehingga memunculkan warna hitam yang pekat.

Glen juga mengatakan, khusus untuk varian Pro kini hadir dengan desain warna two-tone, yakni kombinasi warna hitam yang berkilau membuat tampilan lebih sporty sekaligus elegan. Hadir pula sentuhan warna black chrome pada signature wing & warna hitam pada grille, yang berkesinambungan hingga ke bagian dalam headlamp.

New Mazda CX-3KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI New Mazda CX-3

Baca juga: Pertolongan Pertama Ketika Motor Mogok Usai Terobos Banjir

Pada bagian interior, kini hadir dengan jok berbahan kulit pada varian Sport, dan jok berbahan kombinasi kulit dan suede pada varian Pro aksen Arrow Pattern. Lalu pada panel dasbor dan door trim pada varian Sport juga menggunakan bahan suede, sementara pada varian Pro menggunakan bahan kulit dengan aksen dot pattern.

Yang paling mencolok adalah bagian bingkai kisi-kisi AC yang dengan sentuhan warna merah dan perak pada varian Sport, serta warna tembaga dan hitam pada varian.

“The New Mazda CX-3 varian 1.5 Sport hadir dengan tujuh pilihan warna, sementara The New Mazda CX-3 varian 2.0 Pro hadir dengan empat pilihan warna. Salah satu pilihan warna terbaru yang termasuk dalam kedua varian adalah Aero Grey Metallic,” kata Glen.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com