Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Interior dan Kenyamanan BMW 530i Touring M Sport

Kompas.com - 27/02/2024, 17:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran BMW 530i Touring M Sport di Indonesia membuat kesan tersendiri bagi para pecinta wagon.

Mobil ini tidak hanya hadir dengan tampilan yang sporty dan elegan, tetapi juga dibekali dengan interior yang mewah dan teknologi yang canggih.

Usai membahas desain eksterior, kini bahasan beralih ke tampilan kabin BMW 530i Touring M Sport.

Baca juga: Bahas Desain BMW 530i Touring

Secara keseluruhan, interior BMW Seri 5 Touring didominasi dengan warna hitam dan coklat, dengan sedikit aksen metal di beberapa bagian, seperti setir, dan dasbor.

BMW 530i TouringKompas.com BMW 530i Touring

Kabin terasa premium dengan upholstery baru juga interior trim baru. Joknya dibalut dengan kulit, begitu pula dengan setirnya yang dilengkapi emblem M Sport. Detail M juga disematkan hingga ke sabuk pengaman.

Selanjutnya, untuk pengaturan setir tilt dan telescopic sudah elektrik. Tak hanya itu, bagian kursi pengemudi dan penumpang di depan juga sudah elektrik, sehingga meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Posisi jok dibuat rendah agar pengendara bisa merasakan aura sporty yang kental saat berakselerasi di jalan.

Untuk urusan hiburan, mobil ini dibekali dengan layar head unit yang sudah menggunakan BMW Operating System 7.

Layar tersebut sudah terkoneksi dengan Apple Carplay dan Android i-Auto. Sementara untuk pengemudi, informasi di balik setir diakomodasi oleh BMW Live Cockpit Profesional dengan layar 12,3 inci.

BMW 530i TouringKompas.com BMW 530i Touring

Adapun untuk transmisi dan tampilan konsol tengah masih mirip dengan BMW lainnya. Mungkin bagi beberapa pemilik ada yang merasa bosan, tetapi barangkali ada juga yang lebih familiar.

Pada baris kedua, untuk penumpang belakang ruang kaki dan kepala masih cukup luas, terutama bagi mereka yang memiliki tinggi 168 cm. Terdapat armrest yang menambah kenyamanan penumpang.

Pada konsol tengah juga sudah ada AC yang bisa diatur kecil-besar suhunya. Kehadiran sunroof pun memberi kesan tersendiri atas mobil yang lapang.

Baca juga: Sebentar Lagi Naik, Ini Tarif Baru Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan MBZ

Secara keseluruhan, ruang kabin BMW 530i Touring menyajikan aura kemewahan, sporty dan orientasi berkendara yang baik buat pengemudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com