Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BYD Dolphin Versi Murah Meluncur, Harga Rp 200 Jutaan

Kompas.com - 27/02/2024, 14:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Carscoops

JAKARTA, KOMPAS.com - BYD resmi masuk ke pasar Indonesia dengan membawa tiga model yaitu BYD Dolphin, Atto 3 dan Seal pada awal 2024. Ketiganya kemudian buka harga di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Menariknya walau baru masuk pasar Indonesia, rupanya di China, BYD baru saja menyegarkan BYD Dolphin. Mobil listrik bergaya hatchback tersebut mendapat penyegaran dengan pilihan baterai baru dan harga lebih murah.

Baca juga: Honda Masih Studi Soal Mobil Hybrid Selanjutnya

Di China, ada varian Dolphin Vitality dan Free. Tipe Vitality dibekali baterai 32 kWh dengan jangkauan 302 km seharga 13.800 dollar atau Rp 216 juta.

Adapun tipe Free pakai baterai 45 kWh dengan jangkauan 420 km seharga 15,600 dollar atau Rp 244 jutaan.

  BYD melansir BYD Dolphin facelift di China.Foto: Carscoops BYD melansir BYD Dolphin facelift di China.

Khusus untuk model tahun 2024, BYD melansir versi yang lebih lengkap bernama Dolphin Knight, dibekali dinamo 174 tk yang lebih bertenaga, paket baterai 45 kWh, dan jangkauan 401 km. Harganya 18.030 dollar atau Rp 286 jutaan.

Dilansir dari Carscoops, ada juga tipe yang disebut sedang dipersiapkan, dengan mengusung paket baterai 60 kWh yang mampu menempuh jarak 520 km tapi belum diluncurkan.

Selain paket baterai ubahan juga terjadi pada interior. BYD alias Build Your Dreams membekalinya dengan kursi depan berventilasi, wireless charging ponsel berdaya 50W, dan port pengisi daya USB-C.

Baca juga: Kapan Harga MG ES EV dan MG Maxus 9 Keluar?

  BYD melansir BYD Dolphin facelift di China.Foto: Carscoops BYD melansir BYD Dolphin facelift di China.

BYD juga membekali Dolphin facelift dengan suspensi independen seperti model yang saat ini dijual di Eropa. Adapun ubahan eksterior hanya sebatas pilihan warna baru dan revisi pelek.

Sayangnya belum jelas kapan Dolphin model tahun 2024 ini akan diluncurkan di pasar luar China.

Baca juga: Cegah Kecelakaan, Ingat Kembali Fungsi Bahu Jalan Tol

Varian di China ini berbeda dengan yang ada di Indonesia. Sebab Dolphin baru punya satu pilihan yaitu tipe Premium Extended Range kapasitas baterainya 60,48 kWh, dengan jangkauan hingga 490 km, seharga Rp 425 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com