Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPK Suzuki Jimny 5 Pintu Diklaim Lebih dari 1.200 Unit

Kompas.com - 27/02/2024, 14:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 telah usai. Sebagian merek yang berpartisipasi mencatatkan tren penjualan serta eksposur cukup baik, tidak terkecuali PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Selama masa pameran, Suzuki memang merilis beberapa produk baru seperti Ertiga Cruise Hybrid, namun daya tarik utama pengunjung banyak terarah ke Jimny 5 pintu.

Tidak hanya menarik banyak perhatian pengunjung, PT SIS juga mencatatkan penjualan serta SPK yang sangat positif untuk Suzuki Jimny 5 pintu selama masa pameran.

Berdasarkan rekapitulasi data sementara, tercatat telah ada lebih dari 200 konsumen yang memesan Suzuki Jimny 5 pintu sepanjang gelaran IIMS 2024, dan lebih dari 1.000 konsumen memesan di luar IIMS.

Baca juga: Honda Tidak Akan Menjual Mobil Honda e di Indonesia

Suzuki Jimny 5 pintu Street StyleKOMPAS.com/STANLY RAVEL Suzuki Jimny 5 pintu Street Style

Informasi ini dipastikan langsung oleh Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS, saat berbincang dengan Kompas.com di sela-sela pameran, Sabtu (24/2/2024).

Sejak awal peluncurannya, pihak Suzuki mengaku sangat optimistis dengan tren penjualan Jimny 5 pintu, mengingat nama dan popularitasnya di mata konsumen cukup tinggi.

“Kami optimistis sekali dengan penjualan Jimny, bahkan (sampai) pagelaran IIMS 2024 ini kita sudah mencatatkan penjualan lebih dari 1.200 plus-plus hanya untuk Jimny 5 pintu saja, (konsumennya) dari sabang sampai marauke,” ucapnya.

Baca juga: Rahasia Keunggulan 3 Mobil Listrik BYD yang Ada di IIMS 2024

Suzuki Jimny 5 pintu di IIMS 2024KOMPAS.com/Adityo Wisnu Suzuki Jimny 5 pintu di IIMS 2024

Harold menambahkan, kehadiran Jimy 5 pintu diyakini bisa mendisrupsi pasar, khususnya di segmen multi purpose SUV yang sejauh ini belum banyak terisi.

“Kami yakin Jimny 5 doors bisa menjadi agent of change daripada Suzuki, kami percaya jika Jimny ini bisa menyediakan opsi yang banyak terutama pada masyarakat Indonesia, dan kami percaya Jimny 5 doors bisa memuaskan konsumen di Indonesia,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com