Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Mobil Ford Masih Inden Berbulan-bulan

Kompas.com - 27/02/2024, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, Ford, kembali melebarkan sayap di Tanah Air di bawah naungan RMA Indonesia pada 2022 lalu.

Ford langsung membawa tiga produk andalannya yakni Ford Everest, Ford Ranger, dan Ford Ranger Raptor.

Kehadirannya pun langsung di sambut baik oleh para pecinta mobil Sport Utility Vehicle (SUV) bongsor dan double cabin. Hal ini terbukti dengan hasil penjualan yang cukup positif pada tahun lalu.

Baca juga: Pengendara Motor Tewas karena Terjerat Kabel Menjuntai di Jalan

“Tahun lalu itu kita baru start dan peluncuran di bulan Juni sehingga kita baru bisa kerja dengan maksimal itu di semester kedua. Dan kita tahun lalu bisa mencapai angka sekitar 300 unit untuk semester kedua mudah-mudahan bisa tumbuh ke depannya,” ucap Steven Beteng, Direktur Sales dan Marketing RMA Indonesia, saat ditemui di Jakarta Barat, Senin (27/2/2024).

Ford Ranger WIldtrak, diklaim jadi Double Cabin favorit di kalimantanKompas.com/Daafa Alhaqqy Ford Ranger WIldtrak, diklaim jadi Double Cabin favorit di kalimantan

Adapun model paling laku adalah Ford Everest yang menyumbang angka penjualan hingga 60 persen, sementara Ford Ranger dan Ford Ranger Raptor berada di angka 40 persen.

“Kita tidak menyangka permintaan semakin besar, dan waktu itu memang ada keraguan dari pabrik. Tetapi ternyata banyak yang rindu Ford,” kata Steven.

Bagi konsumen yang ingin meminang mobil Ford juga harus sedikit bersabar, sebab ketika model mobil tersebut memiliki masa tunggu empat sampai lima bulan.

Baca juga: Viral Pedagang Rujak di Bandung Tewas Dihantam Ban Truk yang Lepas

“Unitnya itu inden, Ford Ranger dan Raptor itu bisa dapat Mei, sedangkan untuk Everest Titanium baru dapat unitnya Juni,” kata Steven.

Bicara soal harga, Ford Ranger dibanderol mulai Rp 500 jutaan, sementara untuk Ranger Raptor dijual Rp 1,1 miliar. Sementara untuk Ford Everest di harga Rp 900 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com