Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

United Klaim Sukses Jualan Lebih dari 6.500 Unit Motor Listrik Subsidi

Kompas.com - 22/02/2024, 11:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - United E-Motor, salah satu perusahaan motor listrik lokal dengan basis perakitan di Tangerang, Banten, mengeklaim telah membukukan penjualan yang cukup baik sepanjang 2023.

Berdasarkan rekapitulasi data penjualan, grafik selama periode Januari-Desember 2023 diklaim naik secara eksponensial. Angkanya juga jauh lebih tinggi dibandingkan periode serupa di 2022.

Awan Setiawan, Head of Sales and Marketing Division United E-Motor, menjelaskan, pihaknya telah mengirimkan sebanyak lebih dari 6.500 unit motor listrik di tahun lalu.

“Sebagian besar atau hampir seluruhnya adalah motor listrik subsidi yang juga terinput di website sisapira,” ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com, Rabu (21/2/2024).

Baca juga: Pemesan Sudah Banyak, Wuling Pastikan Cloud EV Segera Dijual

Motor Listrik United Dapat Baju Baru dan Peningkatan di IIMS 2024Kompas.com/Daafa Alhaqqy Motor Listrik United Dapat Baju Baru dan Peningkatan di IIMS 2024

Awan lanjut membagikan komposisi penjualan dari masing-masing model, di mana MX1200 di segmen entry level jadi yang terlaris dengan pembukuan 5.000 unit.

United MX1200 diklaim sebagai motor listrik entry level andalan United E-Motor. Harga normalnya adalah Rp 15,8 juta, tapi dipangkas subsidi pemerintah dan banderolnya jadi Rp 8,8 juta untuk OTR DKI Jakarta.

Angka penjualan lainnya disumbang oleh model T-Series di rentang harga Rp 20 juta ke atas, yang terdiri dari T1800, TX1800, dan TX3000 di segmen premium, total pembukuannya adalah sekitar 1.500 unit.

“Kalau ditotal, penjualan kami yang sudah terdata adalah 6.500 unit sepanjang 2023 kemarin. Mayoritasnya motor listrik subsidi,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com