Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Spesifikasi Honda Brio RS CVT yang Mejeng di IIMS 2024

Kompas.com - 19/02/2024, 13:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 berlangsung selama 11 hari, yakni sejak Kamis (15/2/2024) sampai Minggu (25/2/2024) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pameran otomotif IIMS 2024 ini diikuti oleh pabrikan mobil dan motor, hingga aksesori aftermarket. Salah satunya adalah PT Honda Prospect Motor (HPM).

Pabrikan asal Jepang ini membawa 15 produk andalan di lantai pameran, satu di antaranya New Honda Brio RS CVT berwarna kuning lemon metalik. Mobil ini terakhir mendapatkan pembaruan pada Mei 2023.

Baca juga: Alasan Honda Brio Belum Dapat Fitur Honda Sensing

Booth Honda di IIMS 2024KOMPAS.com/NANDA Booth Honda di IIMS 2024

Hatchback entry level Honda tersebut mengalami ubahan di bagian eksterior, membuatnya lebih segar. Lampu depannya sudah menggunakan LED lengkap dengan DRL, grill depan baru, fog lamp baru, spion retractable, pelek alloy 15 inci dark chrome, dan sudah dilengkapi smart entry system.

Mobil ini sudah menggunakan starter model pencet alias one push ignition system sehingga lebih aman dari jenis pencurian.

Tampilan multi Information Display (MID) berupa layar LCD, dan head unit 7 inci dengan advanced capacitive touchscreen.

Baca juga: Honda Brio Lawas Lebih Laris di Bursa Mobil Bekas


 

Mobil ini dibekali mesin 1.200 cc dengan teknologi i-VTEC, 4 silinder yang bertenaga 88,76 Tk pada 6.000 Rpm serta torsi maksimal 110 Nm pada 4.800 Rpm. Dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan atau CVT.

New Brio RS hadir dengan berbagai pilihan warna mulai dari warna baru yaitu Electric Lime Metallic, Stellar, Diamond Pearl (RS) dan Meteoroid Gray Metallic. Kemudian Phoenix Orange Pearl with two-tone color option, dan Crystal Black Pearl.

Mobil ini dibanderol Rp 253.100.000 on the road Jakarta. Manfaatkan program penjualan unggulan Honda di IIMS 2024 mulai dari DP ringan Mulai dari 10 persen, bunga 0 persen, cicilan ringan mulai dari Rp 2 juta, tenor hingga 7 tahun, program trade in, hingga lucky dip dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com