Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Brio Lawas Lebih Laris di Bursa Mobil Bekas

Kompas.com - 06/02/2024, 12:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bursa mobil bekas punya pasar tersendiri dan terlihat mobil yang laris di pasaran. Salah satu contoh mobil bekas yang versi lawasnya lebih laris ketimbang baru ialah Honda Brio.

Asep dari showroom mobil bekas KT88Cars, di Mega Glogok Kemayoran (MGK), mengatakan, di tempatnya Brio lama lebih cepat laku ketimbang Brio facelift.

Baca juga: Bahaya Menghindari Jalan Berlubang buat Pengendara Motor, Nyawa Bisa Melayang

 

Honda Brio Limited EditionStanly/OtomaniaHonda Brio Limited Edition Honda Brio Limited Edition

"Biasanya orang malah suka yang tahun lama. Misalkan ada yang lama dan Brio baru, lebih cepat laku yang lama," ujar Asep kepada Kompas.com, di Jakarta, Senin (5/2/2024).

Asep mengatakan, calon konsumen suka mencari Brio lama produksi 2016. Untuk pilihan transmisi lebih laris matik ketimbang yang manual.

"Tergantung cuma yang biasanya cepat laku itu tahun 2015-2016, mau yang RS atau biasa, pada cari yang matik yang manual jarang," ujar Asep.

Baca juga: PO Medan Jaya Rilis Bus Baru, Tampil Gahar Pakai Avante H8

 

All new Honda Brio RSSTANLY RAVEL All new Honda Brio RS

Asep mengatakan, tidak tahu alasan pasti mengapa Brio lawas dengan kaca belakang tegak lurus itu saat ini lebih disukai ketimbang versi facelift. Namun, dugaan utama karena soal harga.

"Soal harga juga, karena kan kalau yang tahun baru lebih mahal juga. Perbedaam harganya bisa Rp 50 juta sama Brio yang sekarang," ujarnya.

Asep mengatakan, saat ini untuk Brio produksi 2016 buka harga Rp 155 juta. Brio Satya 2018 tahun dipatok sekitar Rp 145 juta Adapun Brio RS facelift tahun 2021 buka harga mulai Rp 197 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com