Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksesori yang Banyak Diburu Konsumen Honda Brio

Kompas.com - 27/01/2024, 14:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan versi penyegaran dari Honda Brio (facelift) pada tahun lalu. Low cost green car (LCGC) dari Honda itu hadir dengan tampilan yang lebih modern.

Kemunculan generasi anyar Honda Brio sejalan dengan ragam aksesori yang ditawarkan oleh sejumlah toko aksesori mobil, salah satu seperti yang ditawarkan oleh Otoproject.

Riri P. Putri, Public Relation Otoproject mengatakan, kebanyakan konsumen Honda Brio tertarik dengan ubahan pada sisi eksterior seperti menambah lips bumper dan rear diffuser.

Baca juga: Jadi Penyebab Matik Jebol, Ini yang Bikin Volume Olinya Berkurang

“Untuk Honda Brio, mobil ini memang masih sangat tinggi ya peminatnya. Customer kita itu banyak yang tertarik pasang front lips bumper dan juga rear diffuser, karena memang ini aksesori yang bikin mobil jadi sporty banget,” kata Riri, kepada Kompas.com, Jumat (26/1/2024).

Rear Diffuser Honda BrioOtoproject Rear Diffuser Honda Brio

Sebagai informasi, selain mengubah tampilan mobil menjadi lebih sporty, front lip bumper juga berfungsi untuk melindungi bagian bumper depan mobil dari goresan dan benturan pembatas jalan saat berkendara.

Sedangkan rear diffuser berfungsi untuk melindungi bumper belakang dari goresan sekaligus menjaga warna asli cat mobil.

Baca juga: Royal Enfield Siapkan Hunter 450, Pakai Basis Mesin Baru

Di Otoproject sendiri menawarkan front lip bumper yang terbuat dari plastik ABS dengan tiga pilihan warna, yakni carbon, matte black dan glossy black.

Adapun untuk rear diffuser menggunakan model RS yang terbuat dari bahan plastik PP berkualitas yang kuat, tidak mudah pecah dan tahan lama.

“Aksesorisnya sudah sangat presisi dan bersifat plug and play, pemasangan tidak sampai satu jam. Untuk banderol harganya mulai dari ratusan ribu hingga satu juta,” ucap Riri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com