Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Valentino Rossi KW Mampir ke IIMS 2024, Ini Pesannya

Kompas.com - 18/02/2024, 18:09 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sederet kegiatan hiburan tersaji di akhir pekan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selain pertunjukkan drift, sunmori, hingga musik, kehadiran selebriti Tanah Air juga memberikan warna tersendiri. Tak terkecuali Valentino Rossi KW, Zakki Haikal yang memakai apparel lengkap pebalap bernomor 46 itu.

Memang secara kedatangan, penggemar fanatik legenda MotoGP itu tidak terlalu menonjol. Tapi tetap saja bagi petrol head, sayang untuk melewatkan kesempatan untuk bersua atau sekadar foto bersama dengannya.

Baca juga: Soal Xpander Hybrid, Ini Penjelasan Mitsubishi Indonesia

Valentino Rossi KW di IIMS 2024KOMPAS.com/Adityo Valentino Rossi KW di IIMS 2024

"Ini pertama kalinya saya datang ke IIMS, dan ternyata banyak sekali hal-hal menarik. Sekalian cuci mata juga," kata Zakki saat ditemui oleh Kompas.com, Minggu (18/2/2024).

Zakki pun mengaku, sajian yang kerap menjadi daya tariknya dalam IIMS 2024 ialah sepeda motor listrik, mobil listrik, dan kendaraan TNI bernama M3 Amphibious Pontoon yang dipajang dekat pintu masuk.

"Buat industri otomotif nasional, semoga semakin maju dan berkarya khususnya pada kendaraan listrik," ucapnya.

Rossi KW asal Indonesia ini diketahui sudah sangat terkenal di jagat maya karena kemiripannya dengan Valentino Rossi. Ia pun mengaku sudah mengidolakan pebalap legenda tersebut sudah lama.

Baca juga: Toyota Kejar Agar Rangga Pikap Meluncur Tahun Ini

Valentino Rossi KW di IIMS 2024, Minggu (18/2/2024)KOMPAS.com/Adityo Valentino Rossi KW di IIMS 2024, Minggu (18/2/2024)

Baru-baru ini, Valentino Rossi bahkan sempat mengunggah videonya yang berjalan di pitlane Sirkuit Mandalika saat mengadiri acara. Di sana, Zakki terlihat memakai kostum balap replika Rossi lengkap.

Tindakan Rossi yang mengunggah video Rossi KW viral di media sosial. Banyak netizen Indonesia yang memberi selamat Zakki Rossi karena videonya direspons Valentino Rossi yang asli.

"Ya Tuhan, terima kasih, terima kasih, saya akan membicarakan mengenai story ini," kata dia kala itu.

Sejak pensiun dari MotoGP pada 2021, Rossi menjadi pembalap mobil. Ia juga mengelola tim MotoGP VR46 dan memiliki sponsor dari Indonesia hingga menjadi nama Pertamina Enduro VR46.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Zakki Haiqal (@zakkirossi46)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com