Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Outlander PHEV Resmi Pamit dari Indonesia

Kompas.com - 17/02/2024, 16:31 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Mitsubishi Outlander PHEV resmi pamit dari pasar otomotif Indonesia di 2024.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, SUV ini tidak ada lagi stok unit yang tersisa di pasaran. Maka dari itu PT MMKSI akhirnya menyetop penjualan model Mitsubishi Outlander PHEV.

"Sekarang stok kami sudah habis Outlander PHEV. Sementara itu, di Jepang Outlander PHEV sudah ganti model dengan generasi baru sekitar dua tahun lalu dan ukurannya lebih besar serta performanya lebih baik," kata Kurita di IIMS 2024, Kamis (17/2/2024). 

Baca juga: Honda BR-V N7X Edition Tidak Punya Transmisi Manual

Biasanya pada ajang pameran otomotif, SUV premium canggih dengan kombinasi sumber tenaga dari motor listrik, baterai dan bensin ini selalu mejeng di booth Mitsubishi. Namun setelah penjualannya resmi dihentikan, Mitsubishi Outlander PHEV  absen dari IIMS 2024.

"Untuk penggantinya (Mitsubishi Outlander PHEV) tergantung permintaan pasar Indonesia. Kita menghadirkan PHEV saat itu kendaraan listrik belum popular. Sekarang pasarnya sudah berubah kita akan mempelajari hal ini," kata Kurita.

Mitsubishi Outlander PHEV yang dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023Kompas.com/Donny Mitsubishi Outlander PHEV yang dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Honda BR-V N7X

Mitsubishi Outlander PHEV resmi masuk Indonesia pada 2019 lalu, bersamaan dengan Mitsubishi Eclipse Cross.

Meski demikian, hanya sedikit konsumen di Indonesia yang tertarik untuk meminangnya.

Berdasarkan data penjualan dari pabrik ke diler alias wholesales yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan Mitsubishi Outlander PHEV secara nasional sepanjang 2022 hanya 10 unit saja. Angka itu terus merosot pada 2023 yang hanya terjual 3 unit saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com