Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Pembiayaan Ini Borong Penghargaan di ACAA 2023

Kompas.com - 17/02/2024, 13:31 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Federal International Finance (FIF Group) meraih predikat sebagai juara umum Astra Communication Management System (ACMS) dalam ajang Astra Corporate Affairs Awards (ACAA) 2023.

Penghargaan lain dalam ajang yang sama di tiga kategori juga diraih oleh FIF Group yakni juara 1 ACMS kategori Perusahaan Non Tbk; juara 2 kategori Communication Initiatives sub-kategori Digital Public Engagement Initiatives; serta juara 3 kategori Astra Friendly Company sub-kategori Community Health and Well Being.

Astra Corporate Affairs Awards adalah ajang apresiasi yang diberikan bagi seluruh program unggulan di perusahaan-perusahaan yang berada di bawah Grup Astra. Penghargaan itu diberikan atas program-program di bidang Corporate Security, Environment & Social Responsibility, dan Corporate Communication.

Baca juga: Astra Honda Perkenalkan 11 Pebalap Andalan Musim 2024

Esther Sri Harjati, Director In Charge Corporate Communication & Environment Health Safety, Social Responsibility (EHSSR) FIFGROUP mengatakan, penghargaan tersebut menjadi perwujudan kiprah perseroan di masyarakat dan Grup Astra juga sebagai pendorong semangat untuk lebih baik lagi dalam berkarya.

“Kita menjadikan penghargaan ini sebagai momentum untuk memotivasi untuk bekerja lebih maksimal lagi dan meningkatkan kontribusi serta nilai tambah kita, terlebih guna berdampak pada pertumbuhan bisnis perseroan,” kata Esther.

Sepanjang 2023, FIFGROUP terus melakukan berbagai terobosan serta inovasi, baik secara internal maupun eksternal. Asesmen perusahaan dilakukan untuk mengetahui efektivitas implementasi ACMS di masing-masing bisnis dan operasi Grup Astra.

Baca juga: Astra Otopower Sudah Buka 23 SPKLU

Tujuannya adalah untuk mengkaji kesesuaian antara strategi, tujuan, proses, evaluasi program komunikasi yang dilaksanakan serta sumber daya manusia. Raihan penghargaan ini merepresentasikan bahwa fungsi komunikasi yang dilakukan oleh FIF Group sepanjang tahun 2023 sudah dilaksanakan dengan baik.

Selain itu, pada Astra Corporate Affairs Awards kategori Communication Initiatives - Cerita UMKM Binaan FIFGROUP, kegiatan ini berkolaborasi dengan mengangkat kisah inspiratif tentang para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan FIF Group dalam perjalanan dan pengembangan usahanya.

Kemudian, program internal yang bertajuk Sehat Ceria Tanpa Stunting (SeCanting) FIF Group dalam kategori Astra Friendly Company mengangkat isu penanganan stunting yang menyasar pada ibu hamil dan anak stunting usia 0-5 tahun dengan melibatkan berbagai macam stakeholder di antaranya pemerintah daerah, puskesmas, dokter, ahli gizi, kader posyandu, organisasi PKK, serta karang taruna.

Baca juga: Astra Gelar Amaliah Astra Awards 2023

Program SeCanting berupaya untuk mengembangkan solusi preventif dan kuratif terhadap akar permasalahan stunting yang ada di lingkungan masyarakat.

Robertus Benny Dwi Koestanto, Corporate Communications Department Head FIF Group mengatakan menyampaikan rasa syukur atas penghargaan ini dan berterima kasih kepada seluruh tim yang telah berkontribusi serta berkolaborasi dalam pencapaian ini.

"Penghargaan ini menjadi bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras kolektif seluruh tim FIF Group dalam menjaga standar keunggulan dalam semua aspek operasional kami," ucap Robertus.

Baca juga: MUFG Bank Suntik Dana Rp 375 Miliar ke Komatsu Astra Finance

Charles DW Simaremare, Environment Health Safety, Social Responsibility (EHSSR) & Sustainability Management Department Head mengatakan, penghargaan ini juga menjadi pengingat bagi FIF Group untuk dapat terus memberikan kontribusi positif lebih besar bagi masyarakat Indonesia sesuai dengan misi perusahaan, “memberikan kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com