Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda BR-V N7X Edition Tidak Punya Transmisi Manual

Kompas.com - 17/02/2024, 13:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Prospect Motor (HPM) ambil bagian pada ajang pameran otomotif nasional Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 15-25 Februari 2024.

Honda menghadirkan 15 produk andalannya di lantai pameran, salah satunya adalah model baru yakni BR-V N7X Edition.

Secara tampilan Honda BR-V N7X Edition masih mempertahankan desain All New Honda BR-V, namun dengan tampilan yang lebih stylish serupa dengan konsep N7X yang melakukan debut pada 2021 lalu.

Baca juga: Toyota Berharap Kajian Insentif Mobil Hybrid Jadi Nyata

Honda BR-V N7X Edition dihadirkan hanya untuk model yang menggunakan transmisi otomatis, sementara untuk transmisi manual tidak mendapatkan varian tersebut.

Lantas mengapa pabrikan Jepang itu hanya menyematkan Honda BR-V N7X Edition pada transmisi otomatis?

Interior Honda BR-V N7XKompas.com/Nanda Interior Honda BR-V N7X

“Kalau manual konsumen cenderung mau lebih fokus ke fungsi dan performa saja. Tapi kalau CVT dari hasil studi kami, konsumen tidak hanya mengandalkan efisiensi, teknologi, keselamatan tapi juga stylish,” ucap Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, Kamis (15/2/2024).

Maka dari itu pihaknya menghadirkan BR-V N7X Edition di ajang IIMS 2024 untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia.

Baca juga: Ada Promo Diskon Tambah Daya Listrik PLN di IIMS 2024

Sebagai informasi, Honda BR-V N7X Edition mendapat beberapa ubahan dari model standar, mulai dari warna chrome pada grill depan, exclusive N7X edition aerokit, black alloy wheels 17 inci, tailgate spoiler, serta aksen hitam di bagian spion.

Tak hanya itu, BR-V N7X Edition juga mendapat pilihan warna sand khaki pearl yang menjadi hero color dari Honda HR-V.

New Honda BR-V N7X Edition ditawarkan dengan kenaikan harga hanya Rp 1 juta dari varian sebelumnya, yaitu mulai dari Rp 319.400.000 untuk tipe E CVT, tipe Prestige dengan harga Rp 343.400.000 dan tipe Prestige with Honda Sensing dengan harga Rp 363.400.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com