Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Kasih Diskon Besar untuk Tambah Daya Sampai 11.000 VA

Kompas.com - 17/02/2024, 09:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 menghadirkan banyak diskon dan penawaran menarik bagi konsumen. Tidak hanya pabrikan otomotif, BUMN seperti Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga menggelontorkan banyak promo.

Khusus IIMS 2024, PLN akan memberikan diskon besar untuk tambah daya listrik rumah. Kategorinya dibagi menjadi dua, yakni peningkatan ke 5.500 volt ampere (vA) dan peningkatan ke 11.000 vA.

Untuk rinciannya, biaya peningkatan daya listrik rumah ke 5.500 vA satu jalur khusus IIMS 2024 hanya Rp 153.000 saja, dari harga normal Rp 4,2 juta.

Baca juga: Ada Shuttle Bus Gratis ke IIMS 2024, Simak Jadwal dan Lokasinya

Ilustrasi tambah daya PLN. Pelanggan PLN dapat melakukan perubahan daya PLN, baik mengurangi maupun tambah daya PLN online apabila daya PLN di rumahnya kurang atau berlebih.Dok PLN Ilustrasi tambah daya PLN. Pelanggan PLN dapat melakukan perubahan daya PLN, baik mengurangi maupun tambah daya PLN online apabila daya PLN di rumahnya kurang atau berlebih.

Sedangkan untuk penambahan daya listrik menjadi 11.000 vA tiga jalur, harga normal yang sekitar Rp 11 juta dipangkas menjadi Rp 702.000 saja.

Megantara Vilanda, Manager Business Retail PT PLN (Persero) menjelaskan, penyediaan diskon besar ini ditujukan untuk menopang eksosistem kendaraan listrik di Indonesia, yang populasinya semakin meningkat.

“Sekarang sudah masanya electrifying lifestyle, populasi kendaraan listrik juga sudah meningkat signifikan,” ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com, Jumat (16/2/2024).

Baca juga: Dipajang di IIMS 2024, BYD Indonesia Tak Menampik Mau Jual Denza D9

Hyundai Ioniq 5 Batik Meluncur, Barang Koleksi Edisi Terbatas dengan corak batik kawung Kompas.com/Daafa Alhaqqy Hyundai Ioniq 5 Batik Meluncur, Barang Koleksi Edisi Terbatas dengan corak batik kawung

Megan menyebut jika hadirnya PLN di IIMS 2024 dirasa sangat tepat, mengingat pameran otomotif ini juga banyak menampilkan kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) lansiran terbaru.

“Program ini kami namakan power-up event dan sambung maksimal, dan kami ajak juga semua masyarakat, monggo datang ke booth PLN dan silahkan diklaim penawaran ini,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com