Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi Chery Tiggo 5 X di IIMS 2024

Kompas.com - 17/02/2024, 12:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) baru sekadar memamerkan Tiggo 5 X pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Tapi, mobil ini belum resmi dipasarkan. Meski demikian, spesifikasinya bisa sedikit diketahui.

Pasalnya, Chery juga sudah memasarkannya di Filipina, tapi varian Tiggo 5 X Pro. Sport utility vehicle (SUV) ini ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni turbo dan non turbo.

Baca juga: Chery Tambah Kuota Program Spesial Omoda E5 di IIMS 2024

Untuk mesin turbo, memiliki kapasitas 1.500 cc dan dipadukan teknologi mild hybrid. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 154 Tk dan torsi 230 Nm.

Chery Tiggo 5 XKompas.com/Donny Chery Tiggo 5 X

Sementara, pada mesin non turbo, berkapasitas 1.500 cc, tapi tenaganya hanya 114 Tk dengan torsi 141 Nm.

Secara dimensi, tidak jauh berbeda dengan Hyundai Creta dan SUV lain sekelasnya. Panjangnya 4.358 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.670 mm.

Baca juga: Chery Hadir di IIMS 2024, Bisa Jajal Mobil Listrik Omoda E5

Tiggo 5 X masih mengusung bahasa desain yang sama dengan seri Tiggo lainnya. Gril berbentuk berlian masih mendominasi dengan lambang Chery di bagian fasia.

Chery Tiggo 5 XKompas.com/Donny Chery Tiggo 5 X

Masuk ke kabin, interior Tiggo 5 X terkesan sporty dengan warna hitam yang mendominasi. Selain itu, terdapat sedikit aksen merah pada beberapa detailnya.

Tiggo 5 X dibekali dengan layar instrumen full digital berukuran 7 inci dan head unit sebesar 10,25 inci yang sudah terkoneksi dengan Bluetooth, Apple CarPlay serta Android Auto.

Chery Tiggo 5 XKompas.com/Donny Chery Tiggo 5 X

Chery juga sudah melengkapinya dengan fitur keselamatan yang cukup mumpuni, diantaranya 6 Airbags/Dual SRS Airbags, Anti Lock Brake System, Emergency Brake Assist, Brake Assist System, dan lainnya.

Fitur keselamatan yang cukup mumpuni, diantaranya 6 Airbags/Dual SRS Airbags, Anti Lock Brake System, Emergency Brake Assist, Brake Assist System, dan masih banyak lagi

Chery memasarkan Tiggo 5 X di Filipina dengan harga mulai 890.000 peso Filipina hingga 995.000 peso Filipina, atau sekitar Rp 248 jutaan hingga Rp 277 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com